Ini Dia! Tiga Jam Tangan Pintar Temani Ragam Aktivitas Olahraga Anda

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2021 11 06 at 01.05.21
Perusahaan teknologi Amazfit merilis tiga jam tangan pintar (smartwatch) baru GTR 3 Pro, GTR 3 dan GTS 3

Diskursus Network-Bagi yang berburu jam tangan pintar untuk menunjang kesehatan, perusahaan teknologi Amazfit baru saja merilis
tiga jam tangan pintar (smartwatch) baru GTR 3 Pro, GTR 3 dan GTS 3.

Ketiga smartwatch tersebut dikenalkan untuk menemani dan meningkatkan kesehatan serta gaya hidup penggunanya dengan desain menarik. Selain desain, perangkat ini dilengkapi dengan serangkaian fitur kesehatan dan kebugaran mutakhir ke dalam desain yang ramping dan bergaya yang didukung oleh Zepp OS.

WhatsApp Image 2021 11 06 at 01.05.21 4

Menurut CEO & Pendiri Zepp Health Wayne Huang, tiga jam tangan ini memenuhi janji Smart Health Made Easy. GTR 3 Pro dibuat untuk memberdayakan. Amazfit GTR 3 dibuat agar tahan lama. Dan GTS 3 dibuat untuk bergerak.

Secara keseluruhan, jam tangan pintar ini bisa menjadi pilihan untuk menemani mobilitas sehari-hari dan menjaga disiplin untuk berolahraga, terlebih dengan berbagai pilihan mode olahraga dan fitur pendukung yang tersedia.

Amazfit GTS 3 dijual eksklusif di toko daring dan marketplace seperti Tokopedia dengan harga normal Rp2,9 juta. Namun, terdapat harga spesial Rp2,3 jutaan dengan hadiah terbatas Mi TV Sticker/Black Shark TWS Lucifer/Miniso Earphone selama periode peluncuran ekslusif.

Impresi pertama saat mengenakan Amazfit GTS3 adalah bobot perangkat yang terbilang ringan, dengan berat hanya 24,4 gram dengan ketebalan 8,8mm. Kesan minimalis ini semakin kuat dengan warna hitam pekat, bodinya bermaterial alumunium, dengan serta tali (straps) silickn.

Didesain untuk siapa saja yang menginginkan tampilan jam tangan pintar yang ramping dan bergaya, bentuknya mencerminkan gaya ponsel cerdas, tetapi fitur-fiturnya hampir sama dengan fitur GTR 3 secara keseluruhan.

WhatsApp Image 2021 11 06 at 01.05.21 3

Layar juga dilindungi oleh kaca tempered di bagian atas dengan sifat oleophobic.

Beralih ke bagian belakang, pengguna akan menemukan sensor optik dan soket untuk menambah daya. Bicara soal penambahan daya, perangkat ini bisa dibilang cukup cepat dalam mengisi baterai. ANTARA mengisi daya smartwatch ini dari 10 persen ke 100 persen dalam waktu sekira 1-2 jam saja.

Lebih lanjut, layar Amazfit GTS3 dilengkapi dengan auto-brightness yang bisa beradaptasi secara otomatis di segala waktu. Sistem kecerahan otomatis bekerja seperti ketika berada di bawah sinar matahari langsung, ANTARA dapat membaca konten dengan jelas. Layar sentuhnya juga cukup cepat dan responsif ketika digunakan.

Selain itu, jam tangan ini juga memiliki kemampuan tahan air yang cukup baik, sehingga bisa dipakai untuk berenang karena kemampuannya tahan air hingga 5 ATM.

Secara keseluruhan, dari sisi desain yang minimalis dan mudah digunakan, juga nyaman dan stylish untuk digunakan pengguna wanita maupun pria.

Selain desainnya yang sederhana namun sporty, jam tangan pintar ini memiliki sejumlah fitur menarik untuk menunjang aktivitas fisik penggunanya.

Sebelum mengaktifkan Amazfit GTS 3, pengguna harus menyambungkannya dengan perangkat ponsel pintar. Pengguna cukup lakukan pemindai (scan) kode QR (QR Code) melalui aplikasi Zepp. Setelah itu, pengguna cukup mengikuti semua langkahnya,

Perangkat juga harus terkoneksi dengan Bluetooth dan GPS agar dapat digunakan dengan optimal.

Saat dikenakan, perangkat langsung dapat mendeteksi kondisi detak jantung secara otomatis. Fitur ini dapat berjalan karena perangkat dilengkapi dengan sensor 6PD BioTracker PPG 3.0 yang secara otomatis dan optik memindai, mencatat, dan menganalisis parameter kesehatan seperti detak jantung dan saturasi oksigen darah.

Sensor ini juga bisa memberi peringatan kepada pengguna saat detak jantung terpantau meningkat secara tidak normal.

Amafit GTS 3 memiliki sebanyak 150 mode olahraga, mulai dari lari (running), berjalan (walking), olahraga outdoor dan indoor, bersepeda, berenang, dan masih banyak lagi. Ada pula monitor harian yang akan mencatat aktivitas sehari-hari yang dilakukan oleh pengguna.

Ada pula sistem penilaian kesehatan PAI (Personal Activity Intelligence). Fitur ini dapat memantau data seperti detak jantung, durasi aktivitas, dan data kesehatan lainnya yang kemudian diubah menjadi skor untuk pengguna. Fitur PAI ini bisa menjadi “pelatih” dan “teman” bagi pengguna untuk disiplin berolahraga.

Dengan aplikasi Zepp, pengguna bisa mendapatkan informasi detail tentang kalori yang terbakar. Selain itu, dengan sistem PAI, aplikasi menawarkan data sederhana yang dapat dimengerti tentang keadaan fisik tubuh.

WhatsApp Image 2021 11 06 at 01.05.21
Perusahaan teknologi Amazfit merilis
tiga jam tangan pintar (smartwatch) baru GTR 3 Pro, GTR 3 dan GTS 3

Tak hanya untuk berolahraga, ada fitur pelacakan tidur, yang berfungsi dengan baik untuk memberikan perkiraan kualitas tidur pengguna. Memakai GTS 3 pada banyak malam dan itu mencatat waktu tidur terlelap, hingga tidur ringan sekalipun.

Adapun beberapa fitur lainnya termasuk musik, informasi perkiraan cuaca yang diperbarui setiap hari, hingga alarm. Untuk kemampuan baterai, jam tangan pintar ini dilengkapi dengan kekuatan daya sebanyak 250 mAh, yang menjanjikan stamina selama sekira 12 hari penuh.

Selama satu pekan penggunaan Amazfit GTS 3, hanya perlu mengisi daya sekali saja untuk melakukan berbagai aktivitas. Hal ini cukup efisien, terutama bagi pengguna yang sibuk dan memiliki mobilitas tinggi. (Red, DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.