Wabup Azwar Hadi Minta P3A Lampung Timur Jadikan Insan Pertanian Lebih Profesional

oleh -4 Dilihat
wabup lamtim

Lampung Timur – Wakil Bupati Lampung Timur (Lamtim) Azwar Hadi mengahdiri acara Pengukuhan Pengurus Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Kabupaten Lampung Timur Periode 2021-2025, di Gedung Pusiban Pemkab setempat.

Hadir mendampingi Wabup Lamtim, Ketua P3A Provinsi Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, dan Forkopimda.

Dalam sambutanya Azwar Hadi menyampaikan ucapkan selamat kepada pengurus P3A Lamtim periode 2021-2025 yang telah dikukuhkan.

“Semoga dapat mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab, dan dapat menjadikan insan pertanian Lamtin lebih profesional,” ungkapnya mewakili Pemda Lamtim dikutip dari lampungtimurkab.go.id, Jumat (5/11/2021).

Pengembangan dan pengelolaan jaringan irigasi, rawa, dan jaringan pengairan lainya (P2JIRJP) merupakan mandat pengelolaan sistem irigasi nasional, yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 7 tahun 2004 tentang sumber daya air dan peraturan Pemerintah Nomor 20 tahun 2006 tentang irigasi.

“Pengembangan sistem irigasi tersier menjadi hak dan tanggung jawab P3A. Artinya, segala tanggung jawab ada di P3A,” terusnya.

Lebih lanjut Azwar mengatakan, untuk sistem pengembangan dan pengelolaan air irigasi yang baik dan berkelanjutan, diperlukan kelembagaan yang kuat mandiri serta berdaya. Hal itu supaya dapat meningkatkan produktivitas dan produksi petani.

Azwar juga berpesan kepada semua yang hadirĀ  untuk terus berkerja keras menjaga kekompakan dan sinergitas agar semua pekerjaan dapat terlaksana secara baik dan optimal. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.