Rotasi Pejabat bergulir, Sekda Lampung Selatan Lantik 389 Pejabat

oleh -1 Dilihat
20211105 084706 1024x576 1
Suasana pelantikan pejabat di halaman kantor Bupati Lampung Selatan (5/11/2021)

Kalianda– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali merotasi pejabat di lingkungan pemkab setempat. Kali ini, sebanyak 389 pejabat yang dilantik. Prosesi pelantikan yang berlangsung di halaman kantor bupati pada Jumat (5/11/2021) dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin, S.Sos., M.M.

Mewakili Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Sekda Thamrin menyampaikan, pelantikan pejabat merupakan kebijakan yang diambil berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja dari seorang ASN.

“Tujuannya untuk menghasilkan pejabat yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas KKN dan penuh inovasi dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan publik pemerintahan,” ujar Thamrin.

Adapun, pemberhentian, pemindahan, dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan administrator dan jabatan pengawas itu berdasarkan Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor 821.23/955/V.05/2021 dan 821.24/956/V.05/2021 tanggal 5 November 2021.

Lebih lanjut Thamrin menyampaikan, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), Bupati mempunyai kewenangan untuk menetapkan Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian ASN serta Pembinaan Manajemen ASN di instansi pemerintah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Dalam pengangkatan pejabat daerah, pak bupati tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada objektifitas, kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan, penilaian terhadap prestasi kerja, kepemimpinan, kerjasama, kreatifitas, inovasi, tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan,” katanya.

Thamrin menambahkan, meskipun memiliki hak prerogative untuk menentukan keputusan dan kebijakan dalam proses pembinaan manajemen ASN, namun bupati selaku PPK tetap mempertimbangkan kriteria yang telah disampaikan diatas sejalan dengan Tim Penilai Kinerja Kepegawaian.

Adapun yang dilantik hari ini ada 64 orang menempati pejabat administrator atau setingkat eselon III, dan 325 orang pejabat pengawas atau setingkat eselon IV.

Dari 64 pejabat eselon III yang dilantik, satu diantaranya Sekretaris Kecamatan Tanjung Bintang DR. Firmansyah, S.Pd.I, M.Pd, dilantik sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Lampung Selatan.

Kemudian, dari 325 pejabat eselon IV yang dilantik diantaranya, Sufyan Nawawi, S.Pd, dilantik sebagai Kepala Subbag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab dan Yanfauzi, SH, dilantik sebagai Lurah Kelurahan Way Lubuk Kecamatan Kalianda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.