Program Vaksinasi Jemput Bola Dilakukan TNI & Polri di Tanggamus Lampung

oleh -

Tanggamus – Kepolisian Resor Tanggamus menjemput warga untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi menggunakan mobil patroli dan truk Dalmas Sat Samapta milik Polsek Kota Agung. Hal itu dilakukan agar lebih memudahkan warga menuju lokasi vaksinasi.

Perwira pengendali vaksinasi di Pekon Kota Agung Iptu M. Yusuf mengatakan inovasi penjemputan yang dilakukan upaya mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Tanggamus. Salah satunya dengan menyediakan sarana pendukung berupa wahana transportasi dan lokasi vaksinasi.

Dengan melakukan penjemputan warga, masyarakat yang wilayahnya belum menggelar vaksin ataupun belum sempat vaksin bisa terbantu untuk mengikuti kegiatan vaksinasi oleh tim gabungan Polres Tanggamus, TNI, Dinkes serta sejumlah relawan yang diselenggarakan di Balai Pekon Kota Agung, Jumat (5/11/2021).

“Penjemputan dan pengantaran kepada warga diharapkan bisa mempercepat jangkauan kepada warga target sasaran vaksin,” katanya.

Selain masyarakat Pekon Kota Agung, pihak kepolisian juga memobilisasi warga dengan melakukan jemput dan antar kepada warga di sejumlah dusun yang ada di Pekon Penanggungan, Pekon Kota Batu dan Pekon Benteng Jaya.

Hasilnya, kata Yusuf, jumlah warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi kali ini mencapai 510 orang dengan target sebelumnya hanya 500 dosis.

“Ini menandakan antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup besar,” ungkapnya

Ia memastikan dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini tidak ditemukan kendala dan seluruhnya dalam keadaan sehat.

Saat yang sama, Babinsa Pekon Kota Agung Sertu Waldi mengaku bangga bisa tergabung bersama tim terpadu vaksinasi Kota Agung.

“Selaku Babinsa mewakili Kodim, Koramil mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah memvaksin warga binaan kami,” ucapnya.

Senada dengannya, Kakon Kota Agung Suherman mengatakan bahwa dengan adanya koordinasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kapolsek Kota Agung pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Terlebih masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Dengan dukungan Polres, Kodim, Polsek dan Nakes, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Diharapkan warga dapat terhindar dari penularan covid-19,” katanya. []

Laporan Kontributor: Anton Nugroz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.