Kafe FKWT Lampung Tengah Hadirkan Menu dari Hasil Kebun Agropark

oleh -2 Dilihat
lamteng

Lampung Tengah – Ketua Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) Berjaya Lampung Tengah (Lamteng), Mardiana Musa Ahmad berharap keberadaan kebun agropark di tingkat kecamatan dapat memberikan kesejahteraan bagi seluruh anggota kelompok tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Mardiana disela kegiatan panen massal di Kebun Kemuning Agropark FKWT di Kampung Rama Indra, Kecamatan Seputih Raman, Lamteng, Jumat (5/11/2021).

“Adanya kebun agropark ini diharapakan kesejahteraan setiap anggota FKWT Lamteng di seluruh kampung dan kecamatan dapat terpenuhi,” terang Mardiana.

Tak hanya itu, dengan adanya kebun agropark tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dengan tersedianya tanaman obat keluarga (toga) dan juga tanaman pangan lainnya.

Mardiana juga mengaku bangga dengan capaian hasil kebun agropark di Seputih Raman yang telah menghasilkan produk dari tanaman yang ditanam di kebun mereka.

“Setiap kebun agropark yang dikelola oleh anggota FKWT di kecamatan dan kampung, harus mampu berdayaguna dengan menghasilkan tanaman pangan dan produk,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Mardiana melakukan panen massal dengan memanen tanaman seperti cabai, kacang panjang, timun, parai dan ubi-ubian.

Mardiana juga meresmikan Kafe FKWT di Lapangan Merdeka Seputih Raman. Kafe FKWT Berjaya nantinya merupakan kafe dengan menu hasil kebun agropark anggota FKWT Berjaya Seputih Raman.

Kafe tersebut menyediakan makanan tradisional dengan hasil olahan ubi-ubian, juga minuman tradisional berbahan dasar jahe, kunyit dan temulawak. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.