Datang ke Dubai, Jokowi Sambangi Pavilun Indonesia di Expo 2021

oleh -2 Dilihat
WhatsApp Image 2021 11 04 at 21.49.24

Diskursus Network – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab, dalam rangka National Day Indonesia.

Jokowi tiba di Paviliun Indonesia sekitar pukul 18.45, Kamis (4/11) waktu setempat, bersama antara lain Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Tidak lama setelah menyapa diaspora Indonesia di Dubai, Jokowi masuk ke Paviliun Indonesia, bangunan tiga lantai yang memamerkan kekayaan budaya hingga kuliner Indonesia di pameran internasional tersebut.

Setelah sekitar 15 menit berada di dalam Paviliun Indonesia, orang nomor satu di Indonesia itu keluar dan berfoto bersama. Setelah itu, Jokowi bertolak menuju Paviliun Uni Emirat Arab sebelum ke tempat puncak acara National Day Indonesia di Al Wasl Plaza.

Kunjungan Jokowi malam ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan National Indonesia di Expo 2020 Dubai.

National Day merupakan kesempatan bagi setiap negara partisipan pameran internasional itu guna memamerkan potensi masing-masing negaranya.

National Day Indonesia dimulai sejak pukul 16.00 waktu setempat, ditandai dengan upacara pengibaran bendera kedua negara, Indonesia dan Uni Emirat Arab di Al Wasl Plaza.

Muhammad Lutfi yang membuka National Day Indonesia, mengapresiasi Expo 2020 Dubai yang dia sebut mencerminkan keberanian, harapan dan optimisme setelah dunia dilanda pandemi virus corona.

“Sekarang saatnya kita pulih bersama, pulih lebih kuat,” kata Lutfi di Al Wasl Plaza.

Indonesia mengangkat tema “Land of Diversity”, tanah keberagaman, untuk acara perayaan di Expo 2020 Dubai ini.

Acara puncak perayaan National Day Indonesia diadakan sekitar pukul 19.30 waktu setempat, antara lain menampilkan tarian dari berbagai daerah. Penyanyi Lyodra Ginting juga dijadwalkan tampil di Al Wasl Plaza malam ini. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.