Bupati Lampung Timur Ajak Semua Pihak Lestarikan Sulam Tapis Lampung

oleh -

Lampung Timur – Bupati Lampung Timur (Lamtim) M Dawam Rahardjo memberi sambutan dalam acara pelatihan menyulam tapis bagi industri kecil dan menengah (IKM) Lamtim, di Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim, Kamis (4/11/2021) kemarin.

Dalam sambutanya Dawam mengatakan bahwa tapis memiliki berbagai motif dan tidak asal cantik saja, namun terdapat pesan yang terkandung di dalamnya.

“Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi sarana pengenalan kebudayaan khas Lampung, agar masyarakat tidak melupakan kekayaan budaya Lampung, Juga kesempatan bagi para peserta untuk berlatih sulam tapis Lampung, ditengah kemajuan teknologi saat ini,” ungkap Dawam dilansir dari lampungtimurkab.go.id, Jumat (5/11/2021).

Sebagai warisan budaya, kain tapis harus dikenalkan kepada generasi muda atau masyarakat Lampung khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya.

“Hal itu agar warisan ini tidak hilang ditelan zaman dan tergeser oleh budaya modern serta diharapkan dapat berkolaborasi dengan perkembangan zaman saat ini,” papar Dawam.

Dawan juga mengajak semua pihak bahu-membahu dan membulatkan tekad dalam melestarikan sulam tapis hingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.