Penumpang Berhamburan Saat Lokomotif Kereta Keluarkan Api di Bandar Lampung

oleh -
KAI tetap operasikan kereta penumpang jelangNataru

Bandar Lampung – Sebuah kereta api penumpang dari Bandar Lampung tujuan Baturaja, Sumatera Selatan, Kamis (4/11/2021) mengalami kebakaran. Kobaran api yang diduga berasal dari sisa bahan bakar di bagian mesin lokomotif itu, menyebabkan kepulan asap tebal hingga membumbung tinggi di bagian kereta.

Para penumpang kereta pun segera berhamburan keluar kereta untuk menyelamatkan diri. Beruntung peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Setelah api berhasil dipadamkan, petugas kemudian mengganti lokomotif untuk kembali melanjutkan perjalanan.

Api yang terlihat keluar dari lokomotof itu terekam video amatir warga di skeitar lokasi, di kawasan Labuhan Ratu, Bandar Lampung. Petugas dibantu warga pun mencoba memadamkan kobaran api yang diduga bersumber dari sisa bahan bakar di bagian mesin.

Menurut warga, peristiwa kebakaran itu terjadi saat kereta api Seminung dengan 12 rangkaian gerbong melintas di kawasan Labuhan Ratu dan tiba tiba mengeluarkan asap tebal di bagian mesin lokomotif.

“Gak lama kemudian terlihat kobaran api cukup besar di bagian lokomotif kereta, namun berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 30 menit,” ungkap Sunarti, warga Labuhan Ratu.

Sementara menurut Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Jaka Jarkasih saat dihubungi melalui telpon membenarkan bagian lokomotif kereta mengeluarkan api.

Namun dirinya membantah jika terjadi kebakaran di rangkain kereta api penumpang Seminung.

“Ada gangguan di bagian mesin kemungkinan akibat sisa bahan bakar yang gagal diserap,” ungkapnya.

Setelah api dipadamkan, petugas kemudian mengganti lokomotif kereta api penumpang tersebut, dan melanjutkan perjalanannya. [Tim DN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.