Jangan Sedih, Clubhouse Sediakan Pilihan Bahasa Indonesia di Menu

oleh -4 Dilihat
WhatsApp Image 2021 11 04 at 09.06.15

Diskursus Network – Aplikasi berbasis suara Clubhouse secara resmi menghadirkan lokalisasi bahasa yang dapat dinikmati oleh komunitas Clubhouse di 13 negara, termasuk Indonesia. Dengan demikian, para pengguna di Indonesia dapat menikmati aplikasi tersebut dengan menggunakan pilihan Bahasa Indonesia.

Termasuk ketika pengguna bergabung dengan aplikasi tersebut, bahasa orientasinya dapat diatur dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Saat ini, pengaturan baru tersebut dapat dinikmati oleh pengguna Android, dan secepatnya akan tersedia di iOS.

“Lokalisasi bahasa ini membuat Clubhouse dapat diakses oleh jutaan orang yang tidak berbicara Bahasa Inggris di seluruh dunia dan merupakan salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh komunitas,” kata Clubhouse dikutip dari Antara, Kamis (3/11/2021).

Selain Bahasa Indonesia, bahasa-bahasa lain yang juga dapat dinikmati oleh Clubhousers adalah Prancis, Jerman, Hindi, Italia, Jepang, Kanada, Korea, Malayalam, Portugis (Brasil), Spanyol, Tamil, dan Telugu.

Pengaturan baru ini juga dapat membuat Clubhouse ini lebih mudah digunakan, karena semua petunjuk di dalamnya menggunakan Bahasa Indonesia yang dapat dimengerti oleh komunitas Indonesia.

Misalnya pada saat kita ingin membuat room percakapan baru, kita bisa langsung menekan “Mulai Ruangan”, atau yang asalnya Hallway, dalam Bahasa Indonesia menjadi “Koridor”.

Dengan pembaruan ini pula, pengguna baru dapat lebih memahami bagaimana cara menggunakan aplikasi Clubhouse.

Bagi para pengguna baru di Clubhouse atau yang ingin mendapatkan update terlengkap tentang pembaruan apa saja yang ada di aplikasi Clubhouse, terdapat room bernama “New Member Orientation” atau “Orientasi Anggota Baru” setiap Kamis pukul 07:00 WIB yang dipimpin langsung oleh para pendiri Clubhouse, yaitu Paul Davison dan Rohan Seth; serta Anu Atluru, Head of Community Clubhouse atau untuk versi Bahasa Indonesia juga dapat bergabung pada room klub ”Bincang Tengah Malam” setiap Senin pukul 20:00 WIB.

Tak hanya itu, Clubhouse juga memperkenalkan ikon aplikasi baru untuk November yaitu Anirudh Deshmukh.

Anirudh adalah seseorang yang berasal dari India, dan dikenal sebagai seorang yang memiliki banyak talenta (multi-hyphenate). Selain arsitek, Anirudh juga seorang penyanyi, penulis lagu, produser, dan banyak lagi.

Anirudh bergabung dengan Clubhouse pada awal tahun 2021 dan pada musim semi, telah berhasil meluncurkan klub Anirudh yang saat ini berhasil diikuti oleh 71,9 ribu Clubhousers.

Sebagai kreator, ia sering mendukung dan mengajak para audiensnya setiap malam untuk naik ke “panggung” di Clubhouse untuk bermain musik, membaca puisi, hingga berbagi pengalaman hidup mereka di ruangan yang bernama “Late Night Jam”. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.