Tekuk Benfica 5-2, Bayern Muenchen Lolos ke 16 Besar Liga Champions

oleh -

Diskursus Network – Bayern Muenchen dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah sukses menggulung Benfica dengan skor 5-2 dalam pertandingan Grup E Liga Champions di Allianz Arena pada Rabu dini hari, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tiga gol Bayern diborong Robert Lewandowski, dua gol lainnya masing-masing dicetak Serge Gnabry dan Leroy Sane. Sedangkan, Benfica sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Morato dan Darwin Nunez.

Berkat hasil ini, Bayern sudah dipastikan menjadi juara grup dan lolos dengan perolehan 12 poin. Sementara itu, Benfica menduduki peringkat ketiga dengan 4 poin.

Benfica mencoba langsung tampil agresif di awal babak pertama. Setelah lima menit berjalan, Bayern mulai menguasai jalannya pertandingan.

Pada menit ke-15, Benfica sempat mencetak gol lewat sontekan Lucas Verissimo dari jarak dekat. Namun, gol ini dianulir karena Pizzi sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Bayern akhirnya membuka keran gol mereka pada menit ke-26 lewat sundulan Lewandowski dari jarak dekat usai meneruskan umpan silang Kingsley Coman. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Enam menit berselang, Bayern berhasil menggandakan keunggulan lewat sepakan tumit Gnabry setelah mendapat umpan dari Goretzka. Keunggulan menjadi 2-0.

Tak mau berdiam diri, Benfica sukses memperkecil ketinggalan pada menit ke-38 berkat sundulan Morato menyambut umpan silang Alex Grimaldo. Skor menjadi 2-1.

Menjelang akhir babak pertama, Bayern mendapat hadiah penalti usai VAR menganggap Verissimo melakukan handball di kotak terlarang.

Namun, eksekusi penalti Lewandowski bisa digagalkan kiper Odisseas Vlachodimos dan skor 2-1 bertahan hingga jeda istirahat.

Selepas turun minum, Bayern tidak mengurangi tekanan mereka dan terbukti berbuah gol pada menit ke-49 lewat tendangan Sane ke pojok kanan gawang Vlachodimo setelah menerima umpan silang Alphonse Davies dari. Bayern unggul 3-1.

Lewandowski menebus kegagalan penaltinya dengan mencetak gol pada menit ke-61 melalui tendangan lob di kotak penalti setelah mendapatkan bola dari Sane. Benfica tertinggal 1-4.

Benfica memperkecil ketertinggalan pada menit ke-74 lewat Darwin Nunez. Joao Mario menggiring bola sampai ke pertahanan Bayern dan melepaskan umpan tarik yang diselesaikan oleh Nunez. Skor menjadi 4-2.

Bayern akhirnya mengunci kemenangan mereka pada menit ke-84 melalui gol ketiga Lewandowski.

Neuer memberikan umpan jauh langsung ke Lewandowski di area pertahanan Benfica. Tinggal berhadapan dengan Vlachodimos, penyerang asal Polandia itu kembali menyotek bola hingga masuk ke gawang.

Skor 5-2 bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan pemain:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Tanguy Kouassi, Dayot Upamecano, Alphonso Davies (Omar Richards 65′); Joshua Kimmich (Marcel Sabitzer 72′), Leon Goretzka; Serge Gnabry (Bouna Sarr 85′), Leroy Sane (Thomas Mueller 72′), Kingsley Coman (Jamal Musiala 64′); Robert Lewandowski

Benfica (3-4-2-1): Odisseas Vlachodimos; Lucas Verissimo, Jan Vertonghen, Morato; Gilberto, Soualiho Meite, Joao Mario (Paulo Bernardo 72′), Alejandro Grimaldo (Goncalo Ramos 77′); Pizzi (Rafa 64′), Everton (Diogo Gonçalves 64′); Roman Yaremchuk (Darwin Nunez 64′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.