Rombongan Atlet Peparnas 2021 Tiba di Papua

oleh -

Diskursus Network – Rombongan atlet Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 mulai berdatangan dan tiba di Jayapura, Papua, untuk berlaga dalam pesta disabilitas Tanah Air itu yang akan resmi dibuka di Stadion Mandala, Jayapura, 5 November mendatang.

Dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu, kontingen pertama yang tiba di Jayapura adalah kontingen Jawa Barat. Juara Peparnas 2016 tersebut datang dengan kekuatan 306 orang yang terdiri atas atlet dan ofisial. Mereka tercatat sebagai rombongan terbesar yang memasuki Papua melalui Bandar Udara Internasional Sentani, Kabupaten Jayapura.

Setelah Jawa Barat, kontingen Kalimantan Selatan yang mengirimkan 206 orang itu juga sudah menginjakkan kakiknya di Bumi Cenderawasih, disusul rombongan asal Riau dengan jumlah 175 orang.

Dalam waktu hampir bersamaan mendarat pula atlet-atlet dan ofisial asal Daerah Istimewa Yogyakarta berjumlah 139 orang, diikuti kontingen Sumatera Selatan dengan jumlah rombongan 126 orang.

Peparnas 2021 Papua rencananya akan dibuka Wakil Presiden, Ma’ruf Amin. Ajang olahraga berlangsung sampai 13 November mempertandingkan 12 cabang olahraga dan 648 nomor lomba.

Tercatat ada 1.985 atlet yang akan mentas di Peparnas tahun ini untuk memperebutkan 695 medali emas. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.