Hadiri Lomba Kesrak PKK-KB, Bupati Lambar Bagi-Bagi Bantuan

oleh -3 Dilihat
250665615 469147617807295 3007488490608283701 n
Bupati Lambar Parosil Mabsus menyerahkan sejumlah bantuan saat menghadiri pencanangan lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KB di Kantor Camat Kecamatan Batu Ketulis, Selasa (02/11/2021).

Lampung Barat-Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus dan Wakilnya Mad Hasnurin menyerahkan sejumlah bantuan saat menghadiri pencanangan lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)-Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan sekaligus Pelayanan KB di Kantor Camat Kecamatan Batu Ketulis, Selasa (02/11/2021).

Kegiatan Lomba Kesrak PKK-KB dan Kesehatan merupakan salah satu rangkaian kegiatan tahunan dalam rangka menyambut hari kesatuan gerak PKK.

Lomba Kesrak PKK-KB dan Kesehatan itu juga merupakan kegiatan yang diadakan dalam bentuk intensifikasi lintas sektor dibidang PKK, KB dan kesehatan. Dengan dukungan keterpaduan lintas sektor, kegiatan tersebut telah banyak menunjukan nilai positif dan hasil yang nyata di tengah masyarakat meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat.

Disela-sela Kegiatan tersebut, Parosil Mabsus menyerahkan satu unit mobil Pickup Suzuki Carry, bantuan dari Kementerian Desa untuk pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) melalui Dinas Perhubungan Lampung Barat bidang transportasi perdesaan tahun anggaran 2021.

Bantuan mobil Pickup Suzuki Carry diserahkan Kepada Pekon Way Ngison, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa satu unit kendaraan roda empat (Mobil) BKKBN oleh Direktur Pelaporan dan Statistik BKKBN Provinsi Lampung Drs. Rudy Budiman untuk kendaraan jemput-antar peserta KB Kepada Dinas PP,KB,PP dan PA.

Penyerahan bantuan berupa insentif oleh Pemerintah Kabupaten Lambar bagi peningkatan pendapatan keluarga sejahtera dan penyerahan Bantuan dari tim Gerakan Literasi Daerah Kabupaten Lambar berupa Sertifikat registrasi, Rak Buku Banner, Bahan Pojok Baca berupa Buku kepada Lamban Baca Kecamatan Batu Ketulis.

Kemudian Penyerahan seragam sekolah gratis oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar kepada peserta didik baru SD/MI dan SMP/MTs tahun ajaran 2021-2022 se-kecamatan Batu Ketulis.

Seragam sekolah gratis yang disalurkan untuk siswa-siswi yang ada di Kecamatan tersebut berjumlah 354 seragam, dengan rincian untuk SD sebanyak 249, MI 8 serta SMP 97 masing-masing siswa diberikan tiga stel seragam, yakni Merah Putih / Putih Biru, Pramuka dan Batik. (Red, DN)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.