Polda Lampung Benarkan Penangkapan Terduga Teroris di Pesawaran, Disebut Terlibat JI Sejak 1997

oleh -

Bandar Lampung – Kepolisian Daerah Lampung membenarkan adanya penangkapan terduga teroris oleh Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri di Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Penangkapan terhadap terduga teroris berinisial SP dilakukan pada Minggu (31/10/2021) sekitar pukul 18.40 WIB di depan rumahnya tanpa perlawanan.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad pun membenarkan penangkapan satu terduga teroris di Pesawaran oleh Tim Densus 88 Anti Teror.

“Iya benar, dalam minggu ini Tim Datasemen Khusus 88 Anti Teror telah melakukan penindakan terhadap salah seorang teroris  dan saat ini tersangka sudah diamankan beserta barang buktinya,” ujar Pandra pada Senin (1/11/2021).

Namun, untuk informasi secara detail, Pandra mengungkapkan nanti akan disampaikan oleh Mabes Polri.

“Kami dari Polda Lampung hanya membenarkan bahwa dilakukan penangkapan terhadap terduga terorisme yang nanti akan dijelaskan secara detail dari Mabes Polri,” tambahnya.

Berita Sebelumnya Baca: Densus 88 Bawa Kota Amal & Berkas dari Rumah Terduga Teroris di Pesawaran

Sementara itu, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangan resminya mengungkapkan terduga Teroris SP (60) adalah salah satu yang pernah mengikuti jaringan terorisme tertentu. []

Berikut keterlibatan terduga teroris SP dilansir dari berbagai sumber: 

  1. Anggota Jamaah Islamiyah (JI) sejak tahun 1997.
  2. Pernah menjabat sebagai Sekretaris LAZ BM ABA Pusat.
  3. Pernah menjabat Ketua Korwil Barat LAZ BM ABA.
  4. Pernah menjabat Ketua Cabang BM ABA Lampung.
  5. Menjabat Ketua BM ABA Pusat dari thn 2018 s/d sekarang.
  6. Hadir dalam beberapa pertemuan para senior JI baik di Jawa maupun Sumatera dalam penggalangan dana program jihad global JI.

Laporan Reporter: Anindita Aisyah Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.