Pemkab Lampung Selatan Siap Rampungkan Agrowisata Pada 2022

oleh -3 Dilihat
IMG 20211031 WA0072

Diskursus Network – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan siap untuk menyelesaikan proyek agrowisata pada tahun 2022, selain untuk mendukung pariwisata daerah, juga untuk menopang keberadaan megaproyek “Bakauheni Harbour City” (BHC) di Lampung Selatan.

“Keberadaan Proyek Strategis Nasional (PSN) BHC itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. Karena itu, keberadaan BHC mesti ditopang dengan berbagai wisata alternatif sebagai pilihan,” kata  Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dikutip dari Antara, Senin (1/11/2021).

Ia mengatakan geliat industri pariwisata di kabupaten paling ujung Sumatera untuk menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Provinsi Lampung sangat menjanjikan.

Terlebih lagi pembangunan megaproyek “Bakauheni Harbour City” di kawasan wisata Menara Siger, Kecamatan Bakauheni telah dimulai.

Hal ini pula yang menjadi pendorong bagi Nanang Ermanto berkomitmen mempercepat pembangunan agrowisata sebagai wahana hiburan baru demi meningkatkan perekonomian masyarakat Lampung Selatan.

“Jadi nanti Kota Kalianda ini akan memiliki satu lagi tempat wisata untuk masyarakat umum, yaitu agrowisata. Nanti semua masyarakat dapat menikmatinya,” ujarnya, saat meninjau progres pembangunan agrowisata tersebut bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Bupati berharap, wahana wisata baru yang diciptakan bisa segera rampung, sehingga mampu membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Kota Kalianda.

“Pembangunan agrowisata ini dijadwalkan selesai pada tahun 2022 dan bisa langsung dibuka untuk masyarakat Lampung Selatan,” katanya.

Bupati menjelaskan di lokasi agrowisata tersebut nantinya akan banyak dibangun sarana untuk wisata yang bisa dinikmati masyarakat, seperti kolam renang, kios penjualan ikan, embung, serta tempat pembibitan tanaman buah-buahan, sehingga masyarakat yang datang berkunjung akan betah berlama-lama.

Selain untuk tempat bersantai masyarakat, di agrowisata ini masyarakat juga bisa mendapat edukasi dengan melihat pembibitan tanaman buah-buahan dan dapat membeli ikan segar di sentra penjualan ikan yang ada, katanya pula. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.