Kapolsek, Camat, Hingga Tokoh Pemuda Ramai-ramai ke Jabung Untuk Saling Berbagi

oleh -

Lampung Timur – Forum Pimpinan Kecamatan bersama tokoh pemuda dan para riders menggelar kegiatan bakti sosial, di kawasan Dusun Kerung, Desa Pematang Tahalo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (30/10/2021) lalu.

Kapolsek Jabung AKP M Sugeng didampingi Camat Jabung Abu Bakar, menjelaskan bahwa kegiatan sosial tersebut dimotori oleh Forkopimcam, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh agama, termasuk tim Rider. Tujuannya untuk mengoptimalkan silaturahmi para tokoh dan masyarakat, serta menyampaikan ke publik bahwa kawasan Jabung merupakan daerah yang aman dan kondusif.

“Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan ajang silaturahmi Forkopimcam bersama para tokoh agama, adat, dan pemuda, dalam rangka membangun harkamtibmas khususnya diwilayah Kecamatan Jabung,” jelasnya.

Beberapa kegiatan sosial yang dilaksanakan pada kesempatan tersebut, antara lain adalah pemberian donasi untuk rumah ibadah, pondok pesantren, dan program penghijauan.

“Selain pemberian donasi bagi rumah ibadah lintas agama, kami juga melaksanakan program penghijauan pada lahan seluas 500 hektar dengan melakukan penanaman 1.000 pohon. Kegiatan itu juga didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup,” tambah Sugeng.

Sementara Camat Jabung Abu Bakar mengapresiasi kegiatan sosial yang dipusatkan di kawasan Dusun Kerung, Desa Pematang Tahalo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, karena memang memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai kawasan wisata. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.