Dilantik Jadi Ka. Mabicab Pramuka Metro, Wahdi Ingatkan Tanggung Jawab

oleh -

Kota Metro – Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Kwartir Cabang (Kwarcab), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) serta Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kota Metro masa bakti 2021-2026 dilantik. Acara pelantikan dilaksanakan di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro, Jumat (29/10/2021) kemarin.

Dalam hal ini, Ka. Kwarda Lampung melantik kepengurusan Mabicab Gerakan Pramuka Kota Metro yang diketuai oleh Walikota Metro Wahdi, dengan Wakil Ketua Mabicab Kota Metro yakni Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman. Sedangkan untuk Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Metro diketuai oleh Silfia Naharani Wahdi yang juga sebagai Ketua PKK Kota Metro.

Wahdi selaku Ka. Mabicab Gerakan Pramuka Kota Metro, menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pelantikan, karena kepengurusan yang dilantik merupakan hasil musyawarah cabang yang demokratis.

“Saya yakin dan percaya jika kita semua memiliki kepedulian dan tanggung jawab yang tinggi terhadap gerakan pramuka Kota Metro, serta diiringi dengan kerja keras dan ikhlas dari segenap jajaran kepengurusan yang ada, maka gerakan pramuka ini kedepannya akan lebih maju dan mampu berkembang lebih baik lagi”, ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada segenap pengurus yang baru saja dilantik, dengan diiringi doa agar sukses dalam menjalankan amanah yang diberikan.

“Mudah-mudahan dengan momentum pelantikan pengurus Mabicab, pengurus Kwarcab, dan pengurus DKC gerakan pramuka Kota Metro ini, akan memberikan semangat baru, sekaligus mengingatkan kembali tentang tugas dan tanggung jawab kita bersama terhadap kemajuan Gerakan Pramuka Kota Metro,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim yang juga Ketua Kwartir Daerah (Ka. Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung, memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Gerakan Pramuka Lampung pada umumnya dan Kota Metro pada khususnya. Sebab tugas gerakan roda organisasi yang dikerjakan bukanlah hal mudah ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, untuk itu tantangan harus dijawab dengan kreativitas dan inovasi.

“Kita berharap ke depan gerakan pramuka menjadi the winner dalam menjawab setiap tantangan yang ada. Gerakan Pramuka mengajak untuk berada di garda terdepan terlebih di masa Covid-19 seperti saat ini sebagai percontohan kedisiplinan guna menanggulangi bersama,” ucapnya. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.