Puluhan Personel Polres Pringsewu di Tes Urine, Ini Hasilnya

oleh -3 Dilihat
IMG 20211028 WA0052

Pringsewu – Bidang profesi dan pengamanan (Bid Propam) Polda Lampung melakukan tes urine terhadap puluhan personil Polres Pringsewu, Kamis (28/10/21). Tes urine dilakukan terhadap 27 personil kepolisian.

Kaur Pembinaan dan Disiplin Subdit Provost Bid Propam Polda Lampung Kompol Yohanis mengatakan kegiatan tes urine dilakukan untuk meminimalisir  pelanggaran anggota khususnya dalam keterlibatan penggunaan narkoba.

Selain tes urine, pemeriksaan yang dilakukan Bid Propam kepada anggota kepolisian meliputi sikap tampang (perfomance), kelengkapan administrasi perorangan meliputi identitas diri ( KTP, SIM), dan senjata api berikut kartu izinnya.

“Pemeriksaan dilakukan sebagai salah satu bentuk antisipasi terjadinya pelanggaran yang dilakukan personil Polri,” ungkapnya.

Dalam pemeriksaan urine, kata Yohanis, Bid Propam melibatkan tim medis dari bidang kedokteran dan kesehatan (Bid Dokkes) Polda Lampung. Yang mana, tes urine tidak hanya dilakukan di Polres Pringsewu akan tetapi juga akan dilaksanakan di polres jajaran nantinya.

“Dalam pemeriksaan kami tidak menemukan adanya personil yang melakukan pelanggaran, baik dalam bentuk administrasi atau terbukti positif menggunakan narkoba,” katanya.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Pringsewu Kompol Efendi Koto mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri menyampaikan, pemeriksaan administrasi, performance, dan tes urine telah rutin dilakukan di Polres Pringsewu. Selain pemeriksaan, kata dia, pihaknya pun rutin memberikan penyuluhan dan pembinaan rohani kepada personil.

“Tentunya kami sangat mendukung dengan adanya pemeriksaan yang dilakukan Propam Polda Lampung saat ini. Ini membuktikan bahwa Polri tidak main main dengan adanya personil yang terlibat pelanggaran atau penyalahgunaan narkotika,” singkatnya. []

Laporan Kontributor: Anton Nugroz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.