Hendra/Ahsan Masih Melaju Meski Fisik Belum Prima di French Open

oleh -4 Dilihat
52

Diskursus Network – Ganda putra nasional, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak 16 besar French Open 2021 meski keduanya tampil dengan kondisi fisik yang sepenuhnya pulih menghadapi Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dari Jepang.

Pasangan berjuluk The Daddies ini, dipaksa melakoni pertandingan ketat meski belum bisa bermain maksimal namun sukses mengantongi kemenangan dua gim langsung 21-19, 23-21.

“Bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini, penampilan memang belum bisa sempurna seratus persen. Tapi semoga besok bisa berkembang dan bermain lebih baik lagi, bisa kembali ke performa terbaik kami,” kata Hendra lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Sebelum bermain di Paris, ganda putra peringkat dua dunia ini sudah melalui tiga turnamen secara beruntun dalam satu bulan, yakni Piala Sudirman di Finlandia, serta Piala Thomas dan turnamen BWF Super 1000 Denmark Open.

Meski bukan hanya mereka yang berlaga dalam empat turnamen berurutan yang menguras tenaga, namun The Daddies menilai peta persaingan di ajang BWF Super 750 kali ini masih terbilang ketat.

“Tetap berat ya, karena kan tidak hanya menilai dari kondisi lawan. Yang terpenting juga melihat kondisi kami, kesiapan dan fokus, serta memikirkan bagaimana caranya bermain lebih baik,” Ahsan menuturkan.

Oleh karenanya, fokus mereka saat ini lebih dititikberatkan pada upaya pemulihan untuk menjalani laga selanjutnya.

“Sekarang masih baik (kondisi fisik), tapi kami fokus untuk pemulihan saja,” kata Hendra menambahkan.

Pada babak kedua, Hendra/Ahsan akan bertemu ganda putra asal Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han, yang sempat mengalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak pertama pada hari yang sama.

The Daddies akan bersiap meladeni lawan yang lebih muda itu, karena mereka terbilang pasangan yang alot untuk dihadapi.

“Berjuang untuk besok ya, karena lawannya sudah mengalahkan Leo/Daniel,” pungkas Hendra. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.