Penampakan Tumpukan Sampah di Pantai Sukaraja Bandar Lampung, Nelayan Menderita Tangkapan Menurun

oleh -3 Dilihat

Diskursus Network – Ikannya sedikit sampahnya banyak. Seperti itu mungkin kata yang pantas diungkapkan jika melihat kondisi Pantai Sukaraja yang berada di wilayah Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, dengan pemandangan tumpukan sampah setiap hari.

Sudah bertahun-tahun permasalahan sampah disana tidak pernah terselesaikan, meski Pemerintah Kota Bandar Lampung pernah bergotong-royong dengan melibatkan banyak instansi dan lembaga untuk bersama-sama membersihkannya.

Berita Terkait Baca: Keluhan Nelayan Payang Sukaraja Bandar Lampung, Jaring Kulempar Sampah Kudapat

Sementara itu, dibalik sampah yang menumpuk di pantai, banyak cerita kehidupan dari masyarakat setempat untuk dikulik, dan salah satunya cerita dari para nelayan tradisional disana.

Para nelayan setempat yang biasa disebut nelayan payang ini, setiap harinya sejak Subuh hingga petang mencari ikan dengan cara menebar jaring sepanjang 12 meter kelaut. Jaring itu kemudian ditarik secara bersama-sama.

Banyaknya sampah yang menumpuk di pantai tersebut, terkadang membuat para nelayan terpaksa mendapatkan ikan bercampur sampah yang juga tersangkut dijaring yang ditarik. []

Laporan Reporter: Anindita Aisyah Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.