Bentrok Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Sebabkan Barang-barang Kantin Hancur

oleh -

Bandar Lampung – Video bentrokan antara dua kelompok mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) disebuah kantin Fakultas Ushuluddin kampus setempat, viral di media sosial. Peristiwa itu disinyalir terjadi pada Senin kemarin.

Salah satu penjaga kantin bernama Rebo Suwito yang dikonfirmasi mengatakan ia tidak mengetahui pasti awal permasalahannya. Namun, menurutnya bukan pertama kali peristiwa seperti itu terjadi.

“Saya nggak tahu awal permasalahannya, tahu-tahu sudah ribut disana. Tapi kejadian seperti ini sudah sering, sudah tujuh kali,” katanya pada Selasa (26/10/2021).

Bentrokan juga menyebabkan barang-barang di kantin rusak. Seperti kursi, meja, dan etalase kaca milik pedagang.

Sementara itu, Kasubbag Humas UIN Raden Intan, Hayatul Islam menyayangkan adanya bentrokan antarmahasiswa yang terjadi.

“Memang benar dan kami sangat menyayangkan kejadian seperti itu harus terjadi,” katanya juga pada Selasa saat dikonfirmasi ke ruangannya.

Ia mengatakan, untuk saat ini pihak Dekanat Fakultas Ushuluddin masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa perkelahian tersebut.

“Sekarang masih dalam proses penyelidikan oleh pihak fakultas, apa penyebabnya dan siapa saja yang terlibat,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dugaan sementara perkelahian terjadi karena adu argumen sehingga beberapa orang terbawa emosi.

Menurut Hayat, panggilan Hayatul Islam, peristiwa itu mengakibatkan satu mahasiswa Semester III terluka, saat ini sudah mendapat perawatan medis.

Sementara itu, Kapolsek Sukarame Kompol Warsito membenarkan adanya peristiwa perkelahian antarmahasiswa yang terjadi di UIN RIL tersebut.

“Iya memang benar. Kami sudah cek dan memang benar ada peristiwa itu. Tapi, hingga kini belum ada laporan dari korban,” tuturnya. []

Laporan: Anindita Aisyah Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.