Wabup Way Kanan Ikuti Pengarahan Presiden Jokowi, Jaga Kondusifitas Natal & Tahun Baru

oleh -2 Dilihat
ali rahman

Way Kanan – Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui virtual pada Senin (25/10/2021).

Pada arahannya, Jokowi menyampaikan bahwa protokol kesehatan masih merupakan kunci utama dalam mencegah laju penyebaran virus covid-19.

Vaksinasi di Indonesia saat ini menurut Jokowi masih diangka 32 persen untuk dosis pertama dan 54 persen untuk dosis kedua.

Sehingga diharapkan untuk dapat terus mengejar vaksinasi covid-19 tesebut karena sudah 237 juta dosis sudah didistribusikan ke daerah-daerah, dan diharapkan pada November vaksinasi dosis kedua sudah di atas  70 persen di akhir Desember.

“Untuk itu para kepala daerah bersama intansi terkait diharapkan agar dapat trus menyosialisasikan protokol kesehatan dan vaksinasi, karena sangat penting bagi kita dan tugas kita untuk melindungi rakyat dari ancaman covid-19,” ungkap Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengatakan untuk dapat meaksimalkan platform Peduli Lindungi terutama di tempat-tempat yang berpotensi menjadi keramaian seperti mal, tempat wisata, pasar, dan lain-lain.

Terkait Natal dan Tahun Baru, Jokowi menyampaikan pada pengalaman tahun lalu yang terjadi peningkatan kasus covid-19, sehingga perlu dipersiapkan dan dikelola dengan baik, sehingga dapat berjalan lebih kondusif.

“Kita juga harus tetap waspada dalam menghadapi kemungkinan gelombang ketiga, sehingga sangatlah pentingi agar Natal dan Tahun Baru berjalan dengan kondusi aman dari covid-19,” pungkas Jokowi. []

Laporan Kontributor: Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.