Sandiaga Uno Harap AKI Jadi Momentum Kebangkitan Pariwisata & Industri Kreatif Lampung

oleh -

Bandar Lampung – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri Pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021 yang diadakan di Mall Boemi Kedaton, Bandar Lampung pada Sabtu, (23/10/2021) kemarin.

Acara ini adalah tempat para finalis AKI memerkan produk ekonomi kreatif (ekraf) mereka. Pelaku ekraf ini terdiri dari Kuliner, Kriya, Fashion, Musik, Film, Animasi, Aplikasi dan Permainan.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga Uno memuji semua ekraf yang dipamerkan dan juga tempat wisata di Lampung. Ia berharap, AKI menjadi momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Harapan kita Lampung segera bangkit. Karena kopi robusta  mengalami peningkatan permintaan karena ice coffee atau kopi susu, dan ini bisa kita ciptakan lapangan kerjanya bukan hanya petani Lampung tapi juga para pelaku UMKM,” ujar Sandiaga.

Menurutnya, Lampung memiliki potensi yang luar biasa. Dari pantai, gunung, sungai, kopi, kuliner, dan para investor diketahui sudah banyak yang masuk.

“Kita sudah mendata investasi besar, salah satunya bersama rekan-rekan BUMN di Harbour Terminal, di Bakauheni yang akan groundbreaking sebentar lagi,” tambahnya.

Sandi menuturkan, jika dilihat dari segi penciptaan lapangan kerja, ekonomi kreatif ini enam kali lipat lebih mampu untuk mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat.

“Bandar Lampung ini menurut saya menjadi pusat dari ekonomi kreatif ini. Saya melihat, potensi ini jika kita kemas dengan satu kebersamaan akan menghasilkan terobosan-terobosan baru dan membangkitkan peluang kita pasca pandemi,” lanjutnya.

Ia juga menyampaikan pada masyarakat terutama para pelaku ekonomi kreatif untuk menyelesaikan apa yang sudah mereka mulai, tetap konsisten dan menjaga komitmen hingga sukses. []

Laporan Reporter: Anindita Aisyah Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.