Bayern Muenchen Lumat TSG Hoffenheim 4-0 di Depan 60 Ribu Penonton

oleh -3 Dilihat
20211024 robert lewandowski

Diskursus Network – Robert Lewandowski mengaku menikmati kembalinya 60 ribu penonton di Stadion Allianz Arena ketika Bayern Muenchen melumat TSG Hoffenheim 4-0 dalam pertandingan Liga Jerman, Sabtu malam tadi.

Laga itu menandai kali pertama 60 ribu dari sekitar 75 ribu total kapasitas Allianz Arena diperbolehkan diisi kembali sejak 18 bulan terakhir karena pandemi COVID-19.

Sebelumnya, saat musim baru bergulir Allianz Arena hanya diperbolehkan terisi 20 ribu penonton, lebih sedikit dibandingkan stadion-stadion Liga Jerman lain yang diizinkan terisi 25 ribu penonton guna mencegah penularan COVID-19.

Lewandowski csmenyambut kembalinya suporter dengan menang telak 4-0 atas Hoffenheim dan penyerang asal Polandia itu turut menyumbangkan satu gol bagi Bayern.

“Sungguh momen luar biasa bisa main lagi di hadapan banyak suporter yang diperbolehkan kembali mengisi stadion,” kata Lewandowski dalam laman Bayern.

“Kami mencetak empat gol dan rasanya semua orang di tim ini menikmati setiap detiknya,” sambung dia.

Sayang dalam laga itu Bayern tak didampingi oleh pelatih kepala Julian Nagelsmann yang harus menjalani isolasi karena dinyatakan positif terjangkit COVID-19 ketika timnya menang 4-0 dalam pertandingan Liga Champions melawan Benfica.

Bahkan, pelatih berusia 34 tahun itu harus pulang diangkut ambulans udara dari Portugal ke Jerman.

Kendati demikian, absennya Nagelsmann tak mengurangi kepercayaan diri para pemain Bayern yang didampingi asisten pelatih Dino Toppmoeller saat menghadapi Hoffenheim.

“Kadang-kadang pertandingan setelah Liga Champions tidak selalu mudah dijalani. Tetapi kami punya skuad hebat, bahkan yang turun dari bangku cadangan,” kata Lewandowski. “Saya sangat senang, itu gol yang menyenangkan dan saya bisa menikmatinya.”

Lewandowski kini memimpin sendirian daftar top skor sementara Liga Jerman dengan koleksi 10 gol setelah pesaing terdekat Erling Haaland absen saat Borussia Dortmund menang 3-1 melawan Arminia Bielefeld dalam laga lain akibat cedera.

Bagi Bayern, kemenangan atas Hoffenheim juga memantapkan posisi puncak klasemen dengan koleksi 22 poin.

Bayern selanjutnya melawat Borussia Park guna menghadapi Borussia Moenchengladbach dalam pertandingan putaran kedua Piala DFB Pokal pada Rabu (28/10), sebelum bertandang ke markas Union Berlin untuk menjalani pertandingan Liga jerman tiga hari setelahnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.