Atlet Kempo Lampung Masuk Rombongan Indonesia Pada Kejuaraan Dunia di Turki

oleh -6 Dilihat
189072AD 73C7 46FD A1B9 6F867B86EF2A

Diskursus Network – Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia (FKI) menurunkan 14 atletnya pada Kejuaraan Dunia Kempo 2021 di Antyla, Turki, 25-31 Oktober, yang akan tampil pada nomor traditional kempo dan fighting kempo division.

Ketua Umum PP FKI Timbul Thomas Lubis mengatakan bahwa para atlet dalam kondisi bugar dan siap merebut prestasi terbaik. Persiapan sudah dilakukan PP FKI dengan menggelar pemusatan (TC) yang dipimpin Kepala Pelatih Elisabeth Prahmanawaty sejak awal Oktober di Villa Gloryland, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

“Setelah menggelar seleknas dari beberapa event untuk menjaring atlet-atlet terbaik, kami langsung melakukan TC terpusat untuk mematangkan persiapan anak-anak. Melihat kesiapan mereka, kami optimistis setidaknya bisa pulang membawa lima medali,” kata Thomas dilansir dari Antara, Minggu (24/10/2021).

Kontingen Indonesia untuk Kejuaraan Dunia Kempo 2021 terdiri dari 14 atlet dengan 11 putra dan tiga putri, empat wasit, dan tiga ofisial. Tim dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP FKI dan dijadwalkan bertolak ke Turki pada malam ini.

Berbicara peluang medali, Thomas mengatakan kesempatan ada pada nomor traditional kempo. Salah satu yang diharapkan menyumbangkan medali adalah Muhammad Salahuddin Kevin Santosa dan Tuti Nurlima.

“Buat saya semua atlet punya potensi yang sama untuk merebut medali karena mereka yang tampil di Turki sudah pasti merupakan atlet-atlet pilihan. Tapi memang, Kevin dan Tuti ini memiliki potensi yang lebih besar karena mereka merupakan juara dunia di penyelenggaraan sebelumnya,” ungkapnya.

Pada penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Kempo Virtual 2021, April lalu, Indonesia mendulang sukses dengan mengoleksi 16 medali yang terdiri dari 5 emas, 6 perak, dan 5 perunggu.

Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) yang sekaligus menjadi Dewan Kehormatan PP FKI Yassona H Laoly melepas secara resmi rombongan. Ia berharap atlet-atlet kempo Indonesia dapat bertanding dengan lancar dan mengutamakan sportivitas.

“Sebagai Ketua Dewan Kehormatan saya diundang Ketua Umum FKI untuk memberi semangat sekaligus melepas para atlet. Semoga semangat atlet-atlet yang akan berlaga nanti bisa tetap terjaga dan memiliki mental juara,” kata Yasonna. []

Berikut daftar atlet Kempo Indonesia di Kejuaraan Dunia Turki:

1. Muhammad Salahuddin Kevin Santosa (Jawa Timur)
2. Ramandaka Ismail (DKI Jakarta)
3. Muhamad Rizal (DKI Jakarta)
4. Ahmad Kurniawan (DKI Jakarta)
5. Angga Kusuma Bangsa (DKI Jakarta)
6. Theo Renaldy Paputungan (DKI Jakarta)
7. Muhammad Gilang Ramadhan (Jambi)
8. Aprilianus Marko Jolo Jahang (DKI Jakarta)
9 . Doni Samuel Harega (NTT)
10. Mulya Ladriman Sitanggang (Lampung)
11. Raden Setya Gunawan (DKI Jakarta)
12. Tuti Nurlima (Jawa Barat)
13. Vallensia Fahira Hotmauli (DKI Jakarta)
14. Lorena Ayu Saputri (DKI Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.