Kebetulan Seorang Dokter, Senator Cantik Lampung Jihan Nurlela Ikut Jadi Vaksinator

oleh -
Senator asal Lampung Jihan Nurlela saat menyuntik vaksin ke santri di Lampung Timur./FOTO: Dok. Jihan

Lampung Timur – Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Lampung Timur (Lamtim) berkolaborasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Panjang menggelar vaksinasi massal.

Agenda vaksinasi kolaborasi perdana LKKNU dan KKP ini berlangsung di Pondok Pesantren Darul hidayah, Desa Sriminosari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lamtim.

Ketua LKKNU Lamtim dr. Jihan Nurlela hadir langsung dan menjadi relawan tenaga medis dalam acara vaksinasi ini. Mengenakan APD berwarna merah muda (pink), Jihan yang juga senator asal Lampung ini ikut menyuntikkan vaksinasi covid 19 ke para santri.

“Vaksinasi ini ikhtiar kita bersama untuk mengubah pandemi menjadi endemi. Kalau endemi, artinya virusnya tetap ada, tetapi tidak mematikan. Karena kekebalan kelompok (herd imunity) tercipta setelah kita semua melaksanakan vaksinasi,” ujar Jihan pada media, Jumat (22/10/2021).

Ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Khususnya pihak pondok pesantren Darul Hidayah, yang diasuh oleh KH Muhammad Yasin Musa.

“Alhamdulillah hari ini vaksinasi di Ponpes Darul Hidayah sudah selesai dan berjalan dengan lancar. Totalnya ada 400 dosis dan bisa berjalan lancar berkat kerjasama semua pihak,” ungkapnya.

Sementara itu dalam acara ini, tujuh tenaga kesehatan dari KKP juga menjadi relawan tenaga medis, membaur bersama 3 tim dari Puskesmas Labuhan Maringgai. Peserta vaksin mulai dari santri, pelajar umum, dan warga sekitar.

Mereka terlihat antusias berbaris rapi mengikuti protokol kesehatan yang diwajibkan panitia. Setelah diperiksa kesehatannya, mereka kemudian divaksin oleh tenaga medis.

“Seneng banget ikut vaksin ini, agar kita terlindungi dan sehat semua,” kata salah seorang peserta vaksin. [Tim DN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.