Wabup Lampung Tengah Ardito Wijaya Ajak Generasi Muda Lestarikan Budaya Lokal

oleh -
Wakil Bupati Ardito Wijaya saat berinteraksi dengan anak-anak peserta Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Lamteng Tahun 2021./ FOTO: Deny

Lampung Tengah – Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Ardito Wijaya menghadiri dan membuka secara resmi acara Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Lamteng 2021 di Gedung Sesat Agung, Nuwo Balak, Rabu (20/10/2021) kemarin.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Lamteng Adi Sriyono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng Syarief Khusen, dan Tokoh Adat Lampung Suttan Darmawan Suttan sebagai Dewan Juri Lomba Cerdas Cermat Bahasa Lampung.

Menurut Syarief, kegiatan ini mengambil tema kearifan lokal untuk ketahanan budaya, dengan tema kebudayaannya yaitu ketahanan pangan, sandang dan papan menuju Lampung Tengah Berjaya.

Kemudian, tujuan kegiatan pekan kebudayaan daerah ini adalah melestarikan budaya kearifan lokal Lamteng, menggali dan melestarikan potensi budaya, dan meningkatkan apresiasi masyarakat tentang budaya lampung.

Selain itu juga untuk memotivasi kaum muda untuk mencintai dan mengembangkan budaya daerah, serta meningkatkan kreativitas inovasi terhadap pengembangan budaya lokal daerah.

Sementara itu, Ardito dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini.

“Karena seperti yang diketahui dengan perkembangan zaman, generasi muda saat ini lebih menyukai budaya kebarat-baratan. Oleh karena itu, hal tersebut bisa merubah citra diri kita sebagai bangsa Indonesia, terutama masyarakat Lampung dan khususnya Lampung Tengah,” katanya.

Lebih lanjut, Ardito mengajak kepada seluruh para hadirin dan pada budayawan untuk memperkenalkan budaya kita kepada generasi penerus kita. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.