Bupati Way Kanan Lampung Minta NU Bantu Berantas Peredaran Narkoba di Masyarakat

oleh -

Diskursus Network – “Dengan usianya yang sudah lebih dari 95 tahun, Nahdlatul Ulama terus berjuang dan berkontribusi aktif kepada negara dan bangsa bagi pembangunan manusia Indonesia seutuhnya.”

Hal itu diungkapkan Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, saat membuka
Kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) V Nahdlatul Ulama Kabupaten Way Kanan Tahun 2021 Di Hotel Grand Livira, Baradatu, Rabu (20/10/2021) kemarin.

Konsep-konsep Nahdliyyah (tawashuth, tasamuh, tawazun, Itidal, amar makruf nahi munkar) dalam bermasyarakat, lanjutnya, telah banyak membantu bangsa ini dalam membangun kondusifitas negara dalam membangun bangsa Indonesia menuju manusia yang memiliki peradaban.

“Dari konsep dasar seperti itu, maka Negara dalam hal ini pemerintah, baik pusat sampai pemerintah daerah merasa perlu untuk tidak sekedar menempatkan NU pada posisi obyek dalam pembangunan, tetapi sebaliknya harus berusaha menempatkan NU sebagi partner pemerintah,” kata Adipati.

Ditambahkan Adipati, Besarnya massa Nahdlatul Ulama dan lembaga-lembaga produktif yang ada, merupakan aset yang harus dikembangkan secara terus menerus dengan cara berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, SKPD Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang NU, Way Kanan, Iftitah Ro’is Syuriah Pengurus Cabang NU, Para Alim-ulama, Kyai, dan peserta Konferensi Cabang NU.

Dalam kesempatan itu, Adipati juga berharap, Rusaknya pergaulan remaja-remaja kita saat ini salah satunya disebabkan dengan maraknya peredaran minuman keras dan barang narkotika.

“Oleh karena hendaknya baik orangtua, maupun elemen masyarakat lainnya, tidak terkecuali NU, dapat bersinergi dalam memberantas hal negatif tersebut, sehingga generasi muda tidak terjerumus,” pungkasnya. []

Laporan Kontributor: Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.