Lima Daerah di Lampung Kembali Sumbang Pasien Covid-19

oleh -
ilustrasi varian omicorn

Diskursus Network – Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung mencatat 10 penambahan kasus harian baru COVID-19 yang disumbangkan dari lima daerah di provinsi ini.

“Dari 15 kabupaten/kota di Lampung, penambahan COVID-19 didapatkan dari 5 kabupaten/kota,” kata Kepala Dinkes Lampung Reihana, Selasa kemarin.

Dia menyebutkan bahwa lima daerah yang menyumbangkan kasus positif COVID-19 tersebut yakni Kota Metro dengan 4 kasus COVID-19, Kabupaten Lampung Tengah dua orang, Lampung Selatan dua orang, Lampung Timur satu orang dan Tanggamus satu.

“Dengan penambahan 10 kasus COVID-19 baru ini total hingga kini jumlah orang yang sudah terinfeksi virus corona di Lampung berjumlah 49.486,” kata dia dikutip dari Antara pada Rabu (20/10/2021).

Ia mengungkapkan bahwa dari 10 pasien COVID-19 delapan orang merupakan kasus baru dan dua lainnya didapatkan dari hasil penelusuran (tracing).

“Kemudian yang menjalani isolasi mandiri ada lima orang dan menjalani perawatan lima orang,” kata dia.

Sementara itu, lanjut dia, untuk pasien yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 di provinsi ini hingga kini terdapat 45.010 setelah terdapat 16 orang yang selesai isolasi.

“Pasien selesai isolasi ini masing-masing berasal dari Kota Bandarlampung lima, Pesawaran tiga orang, Pringsewu dua orang, Lampung Tengah dua orang, Lampung Selatan satu dan Lampung Timur satu serta Pesisir Barat Satu,” kata dia.

Kadinkes itu juga mengatakan bahwa untuk pasien COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia di provinsi ini bertambah satu sehingga hingga kini jumlah orang yang meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona berjumlah 3.809.

“Satu pasien meninggal dunia karena COVID-19 ini berasal dari Pesawaran,” kata dia.

Sementara itu, Kabupaten/Kota di Lampung yang nihil kasus COVID-19 yakni Kota Bandarlampung, Kabupaten Waykanan, Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Utara, Pringsewu, Lampung Barat, Pesisir Barat, dan Pesawaran. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.