Sssttt, Jangan Lengah Ya! Kasus Positif Covid-19 di Lampung Masih Bertambah Lho

oleh -
Ilustrasi/pixabay

Diskursus Network – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mencatat telah terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 12 orang, sehingga totalnya menjadi 49.476 kasus.

“Untuk penambahan kasus positif COVID-19 harian bertambah 12 orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana melalui keterangan tertulisnya, Senin (18/10/2021).

Reihana mengatakan penambahan tersebut telah menambah jumlah kumulatif kasus dari sebelumnya yakni 49.464 orang menjadi 49.476 orang.

“Penambahan kasus positif ada di 7 kabupaten dan kota, sementara 8 daerah lainnya nihil,” ungkapnya.

Penambahan kasus itu ada di Kota Metro 2 kasus, Kabupaten Pesawaran 2 kasus, Lampung Utara 3 kasus, Lampung Timur 1 kasus, Lampung Barat 2 kasus, Lampung Selatan 1 kasus, dan di Mesuji ada 1 kasus.

Selanjutnya, delapan daerah yang nihil kasus COVID-19 ada di Kabupaten Pesisir Barat, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, Tanggamus, Waykanan, Lampung Tengah, Pringsewu, dan Kota Bandarlampung.

“Untuk kasus meninggal dunia bertambah sebanyak 1 orang yang berasal dari Kabupaten Lampung Timur, sehingga totalnya ada 3.808 orang sedangkan untuk kasus sembuh total ada 44.994 pasien,” katanya.

Untuk kasus suspek bertambah 3 orang, dan 66 orang lainnya dalam pantauan sehingga total ada 69 kasus.

Diketahui di Provinsi Lampung semua kabupaten dan kota telah beralih ke zona risiko kuning atau dapat diartikan persebaran COVID-19 cukup rendah. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.