Proyek Strategis Nasional Diharapkan Pacu Perekonomian Lampung

oleh -3 Dilihat
IMG 20211018 124222

Diskursus Network – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengharapkan adanya proyek strategis nasional yang dikerjakan di daerah tersebut, ke depannya dapat memacu pertumbuhan ekonomi setempat.

“Pemerintah Provinsi Lampung tentu mendukung adanya pembangunan proyek strategis nasional, salah satunya Bakauheni Habour City,” ujar Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan, dikutip dari Antara, Senin (18/10/2021).

Mulyadi Irsan mengatakan, adanya pengembangan proyek strategis nasional diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi Lampung.

“Proyek strategis nasional yang pertama akan dikembangkan di Lampung ini adalah Bakauheni Habour City, kita harapkan bisa berdampak untuk penyerapan kerja, meningkatkan pariwisata, dan investasi sehingga pertumbuhan ekonomi terjadi di sini,” katanya.

Dia melanjutkan, selain Bakauheni Habour City, Pemerintah Provinsi Lampung pun hendak mengusulkan pembangunan Bandara Radin Inten II dan Pusat Kesehatan Internasional menjadi salah satu proyek strategis nasional pula.

“Kita juga akan mengusulkan pembangunan Bandara Radin Inten II ini menjadi proyek strategis nasional, kita dorong dan harapkan ini menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi Lampung,” katanya pula.

Sebagaimana diwartakan, Bakauheni Habour City sebagai proyek strategis nasional pertama di Lampung memiliki nilai investasi keseluruhan mencapai Rp 1 triliun, dan ditargetkan selesai lima tahun ke depan, akan memulai pengembangan tahap awal yakni dengan pembangunan masjid dan pusat UMKM.

Ia mengemukakan bahwa untuk tahap awal diperkirakan nilai investasi yang akan disalurkan sebesar Rp45 miliar untuk pembiayaan pembangunan masjid berkapasitas 2.000 orang, yang juga bisa menjadi mercusuar. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.