Pecatur Terbaik Lampung Via Lastiningtyas Raih Gelar Master Nasional Wanita

oleh -3 Dilihat
via
Pecatur Lampung Via Lastiningtyas./FOTO: rotasinews

Diskursus Network – Pecatur Lampung Via Lastiningtyas mendapatkan gelar Master Nasional Wanita (MNW) dari PB Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi).

Manajer tim catur Lampung, Aria Khalif, dalam keterangan yang diterima di Jayapura, Minggu, gelar MNW kepada Via, setelah pecatur wanita Lampung ini mampu meraih poin 6,5 dari 9 babak yang dimainkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Via mengalami kekalahan 1 kali, remis atau seri 3 kali, dan kemenangan 5 kali. Dengan demikian nilainya adalah 6,5 poin. Dari sembilan partai Via tampil konsisten dan hanya kalah satu kali saja,” ujarnya dikutip dari Antara, Senin (18/10/2021).

Gelar itu juga cukup penting untuk para pecatur Lampung, mengingat ini akan menjadi contoh yang baik bagi pecatur di bawahnya, juga merupakan bukti kualitas pecatur secara nasional

“Mereka ini masih muda-muda dan mempunyai harapan cerah di masa depan,” kata Aria.

Ia mengatakan bahwa yang dihitung poinnya di sini adalah permainan catur standar saja. “Untuk penilaian dan angka hanya dihitung dari permainan catur standar saja,” ujarnya lagi.

Sementara terkait perolehan medali PON Papua, Aria mengatakan pecatur Lampung belum dapat menyumbang medali apa pun saat ini.

“Kami mohon maaf belum bisa menyumbang medali. Anak-anak sudah maksimal berusaha dan bertarung habis-habisan. Namun hasil menentukan seperti itu, apa boleh buat,” katanya pula.

Aria mengatakan bahwa pecatur Lampung ini masih muda dan berkesempatan tampil baik lagi dan bisa membela Lampung di PON mendatang. []

Berikut perjalanan Via Lastiningtyas menggapai gelar MNW

Babak 1: Via vs WFM Parahita Legowo (DKI) hasilnya draw.

Babak 2: Via Lastiningtias vs Fariha Mariroh WFM (Jateng)

Babak 3: Menang atas Gracelia MNW (Bali)

Babak 4: Menang atas Alya Sekar Kinasih (WFM )(Papua)

Babak 5: Remis melawan Juwita WFM (Kaltim)

Babak 6: Kalah dari Shanti Nur Abidah

Babak 7: Menang atas Resti Aprilia WFM (Kalteng)

Babak 8: Menang atas Alicia Fitri MNW (Sumsel)

Babak 9: Menang atas WFM Diajeng Thersia (Jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.