Oknum Polisi Terlibat Kasus Perampokan Mobil Mahasiswa, 2 Korban Dibuang Ke Kebun Sawit

oleh -
Ilustrasi/okezone

Bandar Lampung – Seorang oknum polisi aktif berinisial IS yang diduga bertugas di Polresta Bandar Lampung, ditangkap Satreskrim Polresta Bandar Lampung. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan diskursusnetwork.com, oknum polisi berpangkat Bripka itu diduga menjadi tersangka perampokan mobil.

Berdasarkan pantauan di Polresta Bandar Lampung, Senin (18/10/2021) siang, mobil hasil rampokan itu terparkir di depan Gedung Jatanras Satreskrim Polresta Bandar Lampung.

Saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Devi Sujana membenarkan hal tersebut.

“Iya benar (kasus perampokan mobil melibatkan oknum polisi aktif). Masih kita kembangkan,” ujar Devi singkat.

Namun dirinya belum bisa memberikan informasi lebih lanjut terkait penangkapan tersebut

Sementara itu, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto juga tidak membantah adanya keterlibatan oknum polisi dalam kasus perampokan itu.

“Masih kita dalami sejauh apa keterlibatannya, nanti kita kabari,” tukas Ino yang ketika dikonfirmasi berjalan terburu-buru ke sebuah ruangan usai menghadiri acara di Gedung Semergo Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Peristiwa perampokan yang melibatkan oknum polisi itu terjadi pada Sabtu (9/10/2021) lalu. Korban adalah dua orang mahasiswa sebuah kampus di Bandar Lampung, berinisial GT (19) dan FA (20).

Menurut korban, saat itu mereka sedang nongkrong di kawasan Saburai, Bandar Lampung. Tiba-tiba mereka didatangi empat orang tidak dikenal, dan meminta keduanya masuk ke dalam mobil Toyota Yaris bernomor polisi BE 1062 XX milik GT.

Saat di dalam mobil itulah keduanya ditodong pistol oleh salah satu orang yang mengaku sebagai polisi. Keduanya dituduh memakai narkoba dan diminta menelepon orang tuanya untuk mengirim uang Rp 10 juta, agar mereka dibebaskan.

“Uang itu diminta untuk membebaskan saya, karena mereka menuduh saya bawa narkoba,” kata GT.

Belum sempat uang itu dikirim, keduanya langsung dibawa oleh para pelaku dengan tangan terikat dan mata ditutup.

Kedua korban lalu dibuang di sebuah areal perkebunan sawit di wilayah PTPN VII Bekri, Lampung Tengah. Mereka ditemukan warga pada Minggu paginya.

Sementara mobil, ponsel, dan dompet kedua korban dibawa kabur oleh keempat pelaku. []

Laporan Reporter: Anindita Aisyah Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.