Serahkan Gong Usia 70 Tahun, Taufik Basari Siap Wakafkan Diri Hidupkan Sejarah Kota Metro

oleh -

Kota Metro – Anggota DPR RI dari Partai NasDem Taufik Basari menyatakan siap mewakafkan dirinya untuk menghidupkan kembali sejarah Kota Metro, Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikanya usai menyerahkan sebuah gong berusia 70 tahun dan tiga buah foto Kota Metro tempo dulu, untuk menambah koleksi di Rumah Informasi Sejarah (RIS) Kota Metro kepada para pengurusnya.

“Saya siap mewakafkan diri untuk membantu mempromosikan kehadiran Rumah Informasi Sejarah Kota Metro ini,” ungkapnya pada kegiatan reses anggota dewan dari daerah pemilihan (Dapil) 1 Lampung itu, di RIS Kota Metro, Minggu (17/10/2021).

Menurut Tobas, sapaan akrab Taufik Basari yang juga Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM Partai NasDem itu, hal itu karena ia sangat menyukai sejarah dan tempat-tempat bersejarah.

Tobas juga mengajak seluruh elemen di Kota Metro bergotong-royong menghidupkan kembali Rumah Informasi Sejarah Metro ini .

“Saya siap membantu mempromosikan keberadaan RIS Metro hingga level nasional,” tukas Tobas dalam sambutannya.

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi Sirajudin mengatakan, pihaknya mengapresiasi inisiatif berbagai pihak untuk mengembangkan RIS.

“Mari bersama jadikan Kota Metro sebagai kota kolonis penuh sejarah yang menjadi kebanggaan warganya,” ungkap Wahdi. []

Laporan Reporter: Anindita Aisyah Putri 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.