Google Assistant Ultah Ke-5, Ini Kegunaan Teknologi Asisten Digital Tersebut

oleh -4 Dilihat
Google assistant 5 Anniversary

Diskursus Network – Google menghadirkan Google Assistant lima tahun lalu, dan kini asisten digital menjadi bagian dari penggunaan teknologi di seluruh dunia. Google merayakan ulang tahun asisten digitalnya yang kelima dengan beberapa fitur dan inovasi teknologi.

Mengutip keterangannya pada Minggu, awalnya, Asisten hanya menawarkan dua suara, tersedia di speaker Google Home di AS dan mendukung bahasa Inggris dan Jerman di ponsel Pixel.

Sekarang, Asisten Google tersedia di lebih dari 90 negara, hampir 30 bahasa, menawarkan 10 suara untuk dipilih dan bekerja dengan lebih dari 100 juta perangkat rumah pintar, termasuk lampu, sistem keamanan, dan termostat.

Coba tanyakan “Hai Google, Selamat Ulang Tahun” atau “Hai Google, berapa umur Anda?” untuk sebuah kejutan.

Asisten Google menyatukan semua teknologi yang telah dibangun Google selama bertahun-tahun, dari Grafik Pengetahuan (Knowledge Graph) hingga Pemrosesan Bahasa Alami (Natural Language Processing).

Salah satu terobosan baru-baru ini adalah ketika kami menerapkan BERT, neural transformer revolusioner yang ditemukan oleh Google pada tahun 2018, ke percakapan Asisten, membantu Asisten memahami konteks dan dialog yang lebih panjang dan memungkinkan Anda melakukan percakapan bolak-balik yang lebih alami.

Asisten tidak hanya memungkinkan pengguna mengakses banyak informasi dan pembelajaran dari kekuatan perintah suara, tetapi juga membantu menangani hal-hal kecil di sekitar rumah, atau di mana pun dan kapan pun pengguna berada.

Asisten dapat membantu pengguna dari merencanakan perjalanan atau bahkan ketika pengguna sedang dalam perjalanan. Asisten digital ini juga bisa menyelesaikan persoalan matematika yang rumit dan panjang.

Pada tahun 2020, Resep yang ditelusuri dengan Asisten meningkat lebih dari delapan kali dalam setahun terakhir ini, dan berkat tren baking semasa di rumah, roti pisang masih menjadi resep yang paling banyak diminta di Asisten di seluruh dunia.

Karena baking membutuhkan waktu yang tepat, lebih banyak pengatur waktu (Set Timer) digunakan pada tahun 2020 daripada sebelumnya.

Saat work from home (WFH) berlanjut, banyak dari kita memainkan peran yang berbeda dalam sehari: orang tua, karyawan, dan banyak lagi. Untuk membantu pengguna mengatur hari dan menyelesaikan tugas, pengguna cukup meminta Asisten untuk menjadwalkan momen penting. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.