2.700 Pedagang Kecil di Bandar Lampung Dapat Bantuan Masing-masing Rp 1,2 Juta

oleh -

Bandar Lampung – Kodim 0410/Kota Bandar Lampung menyalurkan Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTP-KLW). Sebanyak 2.700 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdampak PPKM Level 4, diberikan bantuan dengan besaran Rp 1,2 juta masing-masing.

Dana ini merupakan anggaran yang disiapkan oleh Presiden Joko Widodo melalui  Kementrian Kordinator Bidang Perekonomian sebesar Rp 1,2 triliun, sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 dan Nomor 28 Tahun 2021.

Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengatakan, di Provinsi Lampung selain Kodim, Pemkot Bandar Lampung dan Polresta Bandar Lampung juga melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kalau di provinsi Lampung hanya Kodim kota yang menyalurkan bantuan bagi para pedagang yang terdampak karena PPKM Level 4. Ini juga sebenarnya dilakukan oleh pemkot maupun dari pihak polresta,” tuturnya saat dikonfirmasi pada Sabtu (16/10/2021).

Ia menambahkan, pihaknya menyalurkan kepada para pedagang yang belum pernah menerima bantuan dari pemkot maupun polresta.

“Harapannya adalah penerima yang masuk didata kami 2.700 ini, belum pernah menerima bantuan,” lanjutnya.

Untuk itu pihak Kodim menggunakan pendataan digital atau aplikasi. Jadi jika didata tersebut para pedagang sudah pernah menerima bantuan, maka mereka tidak bisa masuk input data. Pembagian bantuan dilakukan secara bertahap beberapa hari, untuk menghindari kerumunan warga. []

Laporan Reporter: Anindita Aisyah Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.