Putra Rumbia Jadi Kecamatan Tercepat Vaksinasi di Lampung Tengah

oleh -5 Dilihat
lamteng 4 e1634302878538
Suasana vaksinasi di Kecamatan Putra Rumbia, Lampung Tengah, Jumat (15/10/2021). FOTO: Deny

Lampung Tengah – Kecamatan Putra Rumbia menjadi daerah dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Data satu bulan terakhir dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamteng, Putra Rumbia telah malaksanakan 152,0 persen.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Putra Rumbia Dedi Mahendra mengatakan, kesuksesan Putra Rumbia merupakan usaha bersama seluruh Forkopimcam dan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

“Kita melakukan kegiatan vaksinasi dengan cara menjemput bola. Jadi pendataan kita lakukan dengan cara melibatkan seluruh Forkopimcam,” kata Dedi, Jumat (15/10/2021).

Dedi menyampaikan, dalam satu hari angka vaksinasi di Kecamatan Putra Rumbia selalu melebihi target dari jumlah 300 dosis per hari.

Saat ini kata Dedi Mahendra, total jumlah pelaksanaan vaksinasi di Putra Rumbia mencapai 50 persen dari total lebih kurang 14 ribu sasaran vaksin.

“Rata-rata vaksinasi di Kecamatan Putra Rumbia setiap harinya 400 hingga 450 dosis per hari, dengan cara dua kali tempat vaksinasi di dua kampung,” jelasnya.

Dirinya yakin, Putra Rumbia mampu 100 persen hingga Desember mendatang seperti yang ditargetkan oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad beberapa waktu lalu. []

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.