Segel Dilepas, 18 Gerai Bakso Sony di Bandar Lampung Kembali Beroperasi

oleh -
Suasana salah satu gerai Bakso Sony usai dibuka kembali. FOTO: Tasya

Diskursus Network – Setelah sekitar tiga bulan disegel, akhirnya 18 gerai Bakso Son Haji Sony kembali dibuka hari ini, Rabu (13/10/2021). Pembukaan kembali ini dilaksanakan langsung oleh Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Bandar Lampung.

Pembukaan dimulai dari gerai Bakso Sony, biasa disebut, yang berada di Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Tanjung Karang Pusat. Seluruh segel pun sudah dilepas disaksikan kedua pihak.

Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung Tole Dailami mengatakan, manajemen bakso dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung sudah saling berkomitmen dan menandatangani pakta integritas.

“Kami berharap manajemen Bakso Sony bisa lebih patuh akan komitmen ini. Jadi jangan dijadikan formalitas, karena ini aturan yang berlaku bukan hanya di Bandar Lampung, tapi juga di seluruh Indonesia,” ungkap Tole.

Sementara itu, Kuasa Hukum Bakso Sony Andi Syafrani mengungkapkan, pihaknya akan menjalankan komitmen yang ada terkait pakta integritas yang telah ditandatangani.

“Persoalan yang muncul antara kami dengan Pemkot Bandar Lampung terkait tapping box. Ada dua alat perhitungan, ditujukan dua pajak berbeda yakni pajak daerah dan pajak makanan frozen,” ungkap Andi.

Andi menambahkan, produk makanan beku yang dijual di Bakso Sony dinilai bukan barang yang ada di pajak daerah, tapi ada di pajak pusat.

Selanjutnya, agar bisa dibedakan supaya pajak pusat tidak ditarik menjadi daerah, atau sebaliknya. Oleh karena itu, manajemen Bakso Sony ini harus mendiskusikan lagi bersama. ()

Laporan Reporter: Anindita Aisyah Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.