UKPM Teknokra Unila Akan Gelar Nobar dan Diskusi Film “Ayudia & Jalan Pulangnya”

oleh -9 Dilihat
Tekno
Pamflet/Dok. UKPM Teknokra

Bandar Lampung – Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra akan mengadakan diskusi terbuka dan nonton bareng (nobar) film “Ayudia dan Jalan Pulangnya”.

Nobar film yang disutradarai oleh Rizkon Agustia Fasha tersebut, bertujuan untuk memperkenalkan budaya Lampung pada masyarakat. Rencananya, kegiatan akan dilaksanakan di Bioskop CGV Transmart Carrefour, pada minggu (17/10/2021) mendatang.

Acara ini rencananya akan mengundang Udo Z. Karzi selaku budayawan Lampung, Iswadi Pratama selaku Sutradara Teater 1, dan juga Rizkon Agustia Fasha, sebagai sutradara film “Ayudia dan Jalan pulangnya”.

Acara ini diselenggarakan untuk umum. Setiap peserta yang ikut dalam nobar ini rencananya akan dikenakan tarif sebesar Rp35 ribu per orang.

Menurut M. Faizzi Ardhitara selaku Kepala Penelitian dan Pengembangan UKPM Teknokra, tujuan dari pelaksanaan diskusi ini yakni untuk membranding film kebudayaan yang mengangkat kebudayaan Lampung.

“Tujuan pelaksanaan dari diskusi ini yakni untuk memperkenalkan kebudayaan Lampung agar bisa dikenal oleh masyarakat luas,” ujarnya dalam siaran tertulis yang diterima diskursusnetwork.com, Selasa (12/10/2021).

Sepakat dengan Faiz, Pemimpin Umum  UKPM Teknokra Andre Prasetyo Nugroho menambahkan, film ini sangat layak diangkat untuk topik diskusi, karena mengangkat kebudayaan dan pariwisata yang ada di Lampung.

“Film ini worth it diangkat diskusi, karena biasanya teknokra sendiri mengadakan isu diskusi yang berat, dan diadakannnya diskusi ini agar berbeda dari diskusi sebelumnya. Selain itu karena mengangkat kebudayaan dan destinasi yang ada di Lampung” ujarnya.

Ia berharap setelah menonton film ini, masyarakat bisa lebih cinta akan kebudayaan dan pariwisata di Lampung.

“Saya harap setelah menonton film ini bisa memperkenalkan potensi dan bangga menjadi warga Lampung. Serta bisa mengedukasi masyarakat tentang potensi yang ada di Lampung,” pungkasnya.()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.