Demi Bayar Utang, Pemuda Lamteng Curi Belasan Motor di Lampung Utara

oleh -
Kedua tersangka curanmor diberi hadiah peluru oleh jajaran Satreskrim Polres Lampung Utara, Selasa (12/10/2021). FOTO: Ardy

Lampung Utara – Dua maling motor yang mesahkan masyarakat di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), ditembak Tim Serigala Utara, Polres Lampura, Selasa (12/10/2021).

Kedua tersangka bernama Chandra Merika dan Febri Pratama, warga Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah. Keduanya mendapat hadiah peluru di kaki karena mencoba melawan dan kabur saat akan ditangkap polisi.

Menurut polisi, keduanya ditangkap ditempat persembunyiannya di wilayah Kecamatan Selagai Lingga. Polisi sudah mencari keberadaaan keduanya yang masuk daftar buronan, karena kerap mencuri motor di Lampura.

Sindikat pencuri ini mengincar motor korbannya yang diparkir di tempat kos atau tempat perbelanjaan.

“Saya ikut baru sekali karena butuh uang untuk bayar utang yang saya pinjam waktu saya mau ke Jawa,” aku Chandra, Selasa siang sambil merintih menahan sakit di kakinya.

Dari para tersangka polisi menyita barang bukti 12 motor berbagai jenis hasil curian. Selain menangkap kedua tersangka pencuri, polisi juga menangkap lima penadah motor curian tersebut.

“Sindikat pencuri motor ini sudah beraksi di sekitar 10 TKP di Lampung Utara. Kami masih mengejar dua rekan tersangka lainnya yang sudah teridentifikasi,” ungkap Katim Serigala Utara, Satreskrim Polres Lampura, Aiptu Edi Purnomo.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 363 dengan ancamanan hukuman 7 tahun penjara. ()

Laporan Kontributor: Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.