Terima Kunjungan Deputi KSPK BKKBN, Bupati Pringsewu Dukung Program Bangga Kencana

oleh -4 Dilihat
Bupati Pringsewu H.Sujadi menerima kunjungan Deputi KSPK BKKBN-RI di Ruang Kerja Bupati Pringsewu, Rabu (10/11/2021).

Pringsewu – Program Bangga Kencana atau Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana merupakan program yang bertujuan untuk mengarahkan agar keluarga mempunyai rencana berkeluarga, punya anak, pendidikan dan sebagainya sehingga akan terbentuk keluarga-keluarga berkualitas.

Terkait program Bangga Kencana Provinsi Lampung Tahun 2021, Bupati Pringsewu H.Sujadi menerima kunjungan Deputi KSPK BKKBN-RI di Ruang Kerja Bupati Pringsewu, Rabu (10/11/2021).

Kunjungan ini dalam rangka audiensi yang bertujuan agar terjalin kerja sama dan komunikasi yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dengan BKKBN-RI demi suksesnya Program Bangga Kencana di Bumi Jejama Secancanan.

Menurut Bupati Pringsewu Sujadi, peran BKKBN beserta penyuluh dan kader KB penting dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

“say menyambut baik kehadiran BKKBN dan memberikan ruang seluas-luasnya untuk berperan aktif serta siap mendukung dalam program pembangunan keluarga di wilayah Kabupaten Pringsewu” ungkap Sujadi.

Sujadi juga berharap, peran bersama BKKBN penting untuk mencegah terjadinya pernikahan di usia dini, menekan angka kematian ibu dan bayi akibat hamil di usia yang terlalu muda atau terlalu tua, atau akibat penyakit sistem reproduksi di kabupaten Pringsewu.

Turut Hadir dalam audiensi tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Rudy Budiman, Koordinator Adpin BKKBN Provinsi Lampung Erismon, serta Koordinator KSPK BKKBN Provinsi Lampung Hermina.

Sementara hadir mendampingi bupati, Asisten Setdakab Bidang Pemerintahan dan Kesra, Purhadi, Kadis Kominfo Hendrid, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Nang Abidin Hasan. (Red, DN)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.