Polres Tanggamus dan Tokoh Pemuda Sinergi Percepat Vaksinasi

oleh -3 Dilihat
IMG 20211011 WA0058 1

Tanggamus – Upaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 Polres Tanggamus menggandeng sejumlah organisasi masyarakat kepemudaan serta relawan di Kabupaten Tanggamus. Kolaborasi bersama organisasi kemasyarakat bertujuan untuk dapat membantu dalam mendukung percepatan vaksinasi.

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi mengatakan langkah percepatan vaksinasi di Tanggamus saat ini terkendala tenaga kesehatan serta personel entri data yang kurang. Sehingga, kata dia, diharapkan melalui galangan dukungan yang dilakukan percepatan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat

“Hasil vaksinasi sangat dirasakan manfaatnya, mengingat semakin turunnya jumlah orang terpapar di Tanggamus. Dari manfaat tersebut, sehingga perlunya dilakukan percepatan vaksinasi,” kata Satya, Senin (11/10/21).

Diketahui, ketua oranisasi yang hadir meliputi Zulqi Qurnaiwan (PC-GP Anshor), Ustad Bambang (Pemuda Muhammadiyah), Thomas Maryadi (Pemuda Katholik), Eka Safitri (PMII), Aris Munandar (Karang Taruna), Fajar (FKPI) Ehwanto (Senkom), Bayu Santosa (DDS-Tanggamus) dan M. Yusuf (RAPI).

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan ormas kepemudaan dan organisasi lainnya yang telah bersedia mendukung percepatan vaksinasi.

Yang mana, kata dia, pandemi Covid-19 belum berakhir dan Provinsi Lampung capaian vaksinasi nasional berada diurutan terbawah. Sehingga atas alasan tersebut serta asistensi dari Mabes Polri diketahui perlunya dilakukan upaya percepatan vaksinasi.

Saat yang sama, Sekretaris Karang Taruna Tanggamus menyampaikan bahwa di lapangan sering ditemui Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tidak dapat di entri pada sistem vaksinasi.

“Terkait NIK, telah kami datakan masyarakat yang belum dapat di entri vaksin yang hasilnya akan diteruskan ke Disdukcapil Tanggamus,” ujarnya.

Dalam konsolidasi dan penyamaan persepsi itu juga diketahui, organisasi-organisasi yang hadir akan mendukung percepatan vaksinasi dengan menerjukan anggotanya baik dalam entri data maupun pengaturan vaksin dengan maksud semua akan berjalan sesuai harapan. ()

Laporan Kontributor: Anton Nugroz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.