Tujuh Cabang Olahraga Bergabung di KONI Pringsewu, Target Terdekat Porprov & PON 2024

oleh -
Rapat Kerja KONI Pringsewu./FOTO: Dok. Diskominfo Pringsewu

Pringsewu – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu mengumumkan ada tujuh cabang olahraga (cabor) baru yang bergabung di KONI Pringsewu.

Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi mengatakan, ketujuh cabor tersebut yaitu Asosiasi Futsal Pringsewu, Kick Boxing Indonesia (KBI) Pringsewu, Pengcab PBFI Pringsewu, PJSI Pringsewu, Perkemi Pringsewu, Pengcab PODSI (dayung) Pringsewu, dan Pengda BAPOPSI Pringsewu.

Penetapan cabor baru tersebut, kata Dwi, guna mendukung perkembangan olahraga di Pringsewu, yang harapannya bisa mencapai target prestasi, untuk bisa mengirimkan lebih banyak cabor pada PON 2024 mendatang.

Penetapan itu terungkap pada Rapat Kerja KONI Pringsewu 2021 di aula Hotel Balong Kuring, Sidoharjo, Sabtu kemarin.

Rakerja yang mengusung tema “Tertib Organisasi dan Sukses Prestasi Olah Raga menuju Porprov Lampung ke-IX”  dibuka secara resmi oleh Bupati Pringsewu  Sujadi, dan juga dihadiri oleh Staf ahli bidang hukum Kemenpora RI  Samsudin.

Lalu Ketua DPRD yang diwakili oleh Komisi IV Sudiono, Kadisporapar Jahron, Kepala BPKAD Arif Nugroho, Kadis PMP Eko Sumarni, Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi, Ketua Kormi Pringsewu Maulana M.Lahudin, dan Kapolres Pringsewu.

“Rapat kerja KONI kali ini membahas enam rencana program kerja dan anggaran KONI Pringsewu tahun 2022,” ungkap Dwi dalam siaran tertulisnya, Minggu (10/10/2021).

Diantaranya program peningkatan kapasitas pelaku dan organisasi olahraga, program peningkatan prestasi olahraga berprestasi, program rapat-rapat KONI Pringsewu, program pendampingan dan pengawasan, program administrasi keuangan sekretariat KONI Pringsewu, dan keikutsertaan dalam even Porprov Lampung tahun 2022.

Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya rapat kerja tahunan KONI Pringsewu.

Menurutnya kegiatan ini memiliki peran penting dalam rangka memberdayakan peran serta pecinta dan pemerhati bidang olahraga secara optimal di Kabupaten Pringsewu.

Sujadi mengharapkan kedepan KONI harus memiliki target untuk bisa mengharumkan nama Pringsewu ditingkat provinsi juga nasional.

“Saya sangat bangga ketika Pringsewu selalu eksis dalam cabang olahraga yang membawa nama harum Pringsewu,” katanya. ()

Laporan Kontributor: Anton Nugroz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.