Kegiatan Warga Pesawaran Berbagi Sayur & Lauk Pada Sesama Disambut Antusias

oleh -
Kegiatan warga Desa Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran berbagi sayur, Minggu (10/10/2021)./FOTO: diskursusnetwork.com

Pesawaran – Sudah sejak empat pekan terakhir ini, warga di Dusun 7, Desa Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, mengadakan kegiatan sosial berbagi sayur mayur dan lauk mentah untuk warga sekitar setiap Minggu pagi.

Beragam jenis sayur yang disediakan antara lain sop-sopan, sayur asam, terong, gambas, jagung, dan bumbu instan. Sementara lauk yang tersedianya biasanya ada tempe, tahu, ikan, hingga kerupuk.

Para warga yang kebanyakan kaum emak-emak pun datang silih berganti mengambil sayur dan lauk yang dipusatkan di pos ronda dusun. Meski begitu, warga diminta untuk selalu menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker dan tidak berebut mengambil.

Mereka sangat senang dengan kegiatan itu, karena merasa terbantu dan bisa lebih irit untuk menyiapkan makanan bagi keluarga di rumah masing-masing.

“Saya berharap kegiatan itu terus diadakan, karena lumayan bisa berhemat Rp10 ribu setiap hari dan itu sudah sangat berarti bagi orang kecil seperti kami,” ungkap Cici Paramida, warga sekitar.

Para panitia dan inisiator kegiatan mengaku awalnya tidak menyangka, kegiatan yang mereka gagas mendapat sambutan baik.

Donatur pun terus berdatangan, baik yang membawa sendiri sayur mayur dan lauk pauk atau menyumbang dalam bentuk uang.

“Cukup memuaskan kegiatannya, kami bisa berbagi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Novita, salah satu panitia.

Hal senada juga disampaikan Muhammad Soleh, yang menjadi inisiator kegiatan.

“Kami akan mengupayakan kegiatan terus dilakukan,” tambahnya.

Baik warga maupun inisiator berharap kegiatan yang diberi nama Minggu Berbagi dengan tagline “memberi semampunya dan ambil seperlunya” itu bisa terus berjalan.

“Karena kegiatan itu sangat bisa membantu mengurangi beban warga, khususnya di masa pandemi seperti sekarang ini,” pungkas Soleh. (Tim DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.