Penerapan Prokes Ketat Saat Ujicoba PTM Diterapkan SD di Lampung Tengah Ini

oleh -
S

Lampung Tengah – Instruksi Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad, agar sekolah menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat pembelajaran tatap muka (PTM), dilaksanakan dengan baik oleh Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Terbanggi Subing, Kecamatan Gunung Sugih.

Sebab, beberapa waktu lalu Musa Ahmad melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sekolah ini, untuk memeriksa kegiatan ujicoba PTM yang sudah berlangsung.

Kepala SDN 2 Terbanggi Subing Suhaina menjelaskan, sekolah menyiapkan berbagai perlengkapan untuk menjalankan prokes. Seperti misalnya masker, hand sanitizer, tempat mencuci tangan, alat pengecek suhu, hingga menjaga jarak di ruang kelas.

Dalam pelaksanaannya, Suhaina mengatakan bahwa tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan PTM di sekolah, baik dari dewan guru maupun para murid.

Hasil evaluasi ujicoba beberapa hari juga menunjukkan tidak ada guru, tenaga pendidik lain, hingga sisw yang terpapar covid-19.

“Kalau untuk sistem PTM ini belum ada kendala sama sekali. Saya juga sudah menegaskan kepada para dewan guru agar memberikan pembelajaran yang baik untuk para siswa,” papar Suhaina.

Ia mengatakan bahwa para guru di sekolah harus menjadi contoh para murid untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. ()

Laporan Kontributor: Deny Fernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.