Pemkot & Forkopimda Bandar Lampung Gelar Gebyar Vaksinasi, Ini Rinciannya

oleh -

Bandar Lampung – Pemerintah Kota Bandarlampung bersama forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat menggelar “Gebyar Vaksinasi COVID-19” guna mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat setempat.

“Ini kegiatan kolaborasi dari pemerintah daerah, kepolisian, dan TNI untuk mempercepat vaksinasi. Karena target kita Desember seluruh warga yang wajib vaksin sudah divaksinasi semuanya,” kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dilansir dari Antara, Jumat (8/10/2021).

Ia berharap, dengan melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat, pada Januari 2022 Kota Bandarlampung dapat masuk atau ditetapkan oleh pemerintah pusat masuk ke zona aman COVID-19.

“Untuk itu, saya minta tolong pada warga jangan takut untuk divaksin karena ini untuk kesehatan dan imun tubuh kita agar lebih kuat,” kata dia.

Namun begitu, ia tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tidak abai protokol kesehatan (prokes).

“Meski sudah divaksin kita harus tetap prokes, pakai masker dan harus tetap waspada. Untuk ‘Gebyar Vaksinasi’ ini kita lihat bila lancar mungkin besok akan diadakan lagi dengan menambahkan dosis, dan yang belum vaksin jangan takut, tunggu saja di rumah nanti ada petugas yang mendata dan akan dibawa ke sini atau puskesmas untuk mendapatkannya,” kata dia.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto mengatakan pada kegiatan “Gebyar Vaksinasi” ini, vaksin yang disiapkan 8.000 dosis.

“Vaksin ada 8.000 dosis merek Pfizer dan dikhususkan bagi masyarakat Bandarlampung,” kata dia.

Dia menjelaskan pada kegiatan itu terdapat 20 stan vaksinasi sesuai dengan kecamatan yang ada di Kota Bandarlampung.

“Jadi 8.000 vaksin tersebut dibagi ke setiap stan 400 dosis yang diperuntukkan bagi warga dari setiap warga kecamatan masing-masing. Jadi pihak kecamatan diminta membawa 400 warganya yang belum divaksin ke stan di sini,” kata dia.

Berdasarkan pantauan, “Gebyar Vaksinasi COVID-19” yang dilakukan di Lapangan Korem 043/Gatam, disambut antusias masyarakat. Meski sempat turun hujan, pelaksanaan tetap berjalan dengan lancar. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.