Proyek Ambisius, Sineas Rusia Akan Buat Film di Luar Angkasa

oleh -2 Dilihat
pexels pixabay 33684 1

Diskursus Network – Aktris Yulia Peresild dan sutradara Klim Shipenko pada Selasa waktu setempat akan meluncur ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia untuk membuat proyek film.

Mereka akan didampingi kosmonot veteran Anton Shkaplerov yang telah menjalankan tiga misi ke luar angkasa. Ketiganya akan berada di pos luar angkasa selama 12 hari sebelum akhirnya kembali ke bumi.

Para kru berencana untuk merekam segmen film baru berjudul “Challenge”, berkisah tentang seorang ahli bedah yang mendapat panggilan agar bergegas ke stasiun luar angkasa untuk menyelamatkan seorang anggota kru yang menderita penyakit jantung.

Aktris Peresild mengakui bahwa pelatihan untuk misi itu melelahkan tetapi menurutnya ini adalah kesempatan sekali seumur hidup. Ia mengatakan sulit baginya untuk beradaptasi dengan disiplin dan tuntutan ketat yang diperlukan selama pelatihan.

“Ini keajaiban, kesempatan yang luar biasa. Kami bekerja sangat keras dan sangat kelelahan, meskipun tetap bersemangat dan tersenyum. Ini sulit secara psikologis, fisik, dan moral. Tapi saya pikir begitu kami mencapai tujuan, semua itu akan tampak tidak begitu sulit dan kami akan mengingatnya dengan senyuman,” kata aktris berusia 37 tahun itu saat konferensi pers di fasilitas peluncuran Rusia di Baikonur, Kazakhstan, dikutip dari Associated Press pada Selasa.

Sutradara Shipenko yang dikenal karena beberapa film yang sukses secara komersial, termasuk film tahun 2019 berjudul “Kholop” (“Serf”) yang memecahkan rekor box office Rusia, juga mengatakan bahwa pelatihan sebelum berangkat ke luar angkasa itu sulit.

Shipenko mengatakan dia senang menjadi pembuat film pertama di luar angkasa dan ingin bereksperimen dengan pencahayaan, pengaturan kamera, dan aspek teknis lainnya. Ia optimis bahwa krunya telah sepenuhnya siap untuk penerbangan setelah pelatihan.

“Tidak ada yang memiliki pengalaman itu sebelumnya: untuk mempersiapkan orang-orang yang tidak memiliki hubungan apa pun dengan program luar angkasa untuk penerbangan luar angkasa,” katanya sambil menambahkan bahwa hal itu dapat berguna di masa depan, dilansir dari Antara (5/10/2021).

Begitu mereka tiba di stasiun luar angkasa, ketiga pendatang baru itu akan bergabung dengan Thomas Pesquet dari Badan Antariksa Eropa; Mark Vande Hei, Shane Kimbrough, dan Megan McArthur dari NASA; Aki Hoshide dari Japan Aerospace Exploration Agency; serta Oleg Novitskiy dan Pyotr Dubrov dari Roscosmos.

Rencana pembuatan film masih samar, tetapi Shipenko mengatakan bahwa Shkaplerov, Novitskiy, dan Dubrov akan berperan dalam film baru. Novitskiy, yang berperan sebagai kosmonot yang sakit dalam film tersebut, akan mengambil kursi kapten di kapsul Soyuz untuk membawa kru kembali ke bumi pada 17 Oktober. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.