Bingung Pilih Tempat Liburan yang Asik di Lampung? Villa Gardenia Aja Kuy…

oleh -
Salah satu spot foto terbaik di Villa Gardenia, Pesawaran. FOTO: Dok. VIlla Gardenia

Pesawaran – Wisata alam Villa Gardenia bisa menjadi referensi lokasi liburan saat  weekend  anda. Konsep wisata alam dengan panorama laut dan gunung, menjadi daya tarik tersendiri taman wisata yang terletak di wilayah Kecamatan Teluk Pandan,  Kabupaten Pesawaran, Lampung ini.

Villa Gardenia terletak di atas bukit pesisir Teluk Lampung. Dari atas bukit ini, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan laut yang membentang. Lokasi wisata ini juga menyediakan villa, cottage, homestay, restoran, kafe, kolam renang, spot foto yang iconik dan kekinian, hingga camping ground bagi pecinta menginap di alam.

Suasana itu tentu sangat cocok menjadi tujuan wisata di tengah pandemi covid19 saat ini. Perpaduan yang sungguh menarik; suasana alam terbuka, serta udara yang bersih dan asri. Dijamin tidak ada kerumunan di lahan seluas kurang lebih tiga hektar ini.

Apalagi spot foto berlatar belakang bentangan lautnya, tentu membuat pengunjung betah berlama-lama.

Pengunjung juga akan dihibur sajian live musik dari para musisi Gardenia James saat weekend, berikut  menu hidangan seafood dan barbeque.

Harga tiketnya pun cukup murah, hanya Rp 30 ribu untuk mobil dan Rp 10 ribu untuk motor. Sedangkan untuk tarif penginapannya adalah Rp 300-350 ribu untuk Villa dan Rp 500-850 untuk Homestay.

Egi Canavaro, Manager Resto Villa Gardenia mengatakan, lokasi ini baru mulai dibuka beberapa pekan terakhir seiring berakhirnya masa PPKM darurat. Villa gardenia sempat tutup hampir dua tahun karena dampak pandemi covid-19.

Ia mengaku sedikit kesulitan untuk kembali memulai bisnis pariwisata. Sebab, akibat pandemi, pihaknya terpaksa merumahkan sedikitnya 28 orang karyawan restoran serta 18 orang pegawai taman.

Jika sebelum pandemi, omset tempat wisata itu diaku Edi mencapai Rp 20 juta per hari, namun kini menurun drastis hanya sekitar Rp 4 juta per hari.

“Kita sedang berusaha bangkit, walau kita tertatih pelan pelan ya. Kita baru buka bulan kemarin jadi pengunjung juga belum banyak. Hampir dua tahun tutup total, kita coba rehab lagi beberapa lokasi seperti Hall atau GSG,” kata Egi, Selasa (5/10/2021).

Ia berharap PPKM tidak lagi berkelanjutan, agar sektor usaha pariwisata kembali bergeliat, karena ada banyak sekali nasib karyawan yang bergantung hidup di sektor pariwisata. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.