Warga Perbatasan RI-PNG Dibagi Baju Merah Putih Oleh Satgas TNI

oleh -1 Dilihat
IMG 20211003 WA0029 resize 4

Diskursus Network – Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membagikan baju merah putih dari Mabes TNI yang layak pakai kepada warga perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam keterangan diterima, Senin, mengatakan kegiatan pembagian pakaian kaos merah putih kepada warga di wilayah perbatasan RI-PNG sebagai bentuk wujud rasa syukur HUT ke-76 TNI yang diperingati 5 Oktober 2021.

“Mengingat akses yang jauh dari perkotaan dan sebagian besar perekonomian warga baru dapat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka kami berikan pakaian layak pakai. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk warga di wilayah perbatasan ini,” ujar Dansatgas.

Secara terpisah, Danpos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Inf Redo mengatakan, pembagian pakaian layak pakai kali ini dilakukan di halaman Pasar Kampung Towe Hitam, mengingat hampir sebagian besar warga berkumpul terutama para mama untuk melakukan aktivitas bersama keluarga dan anak-anaknya.

Letda Redo berharap akan lebih memaksimalkan distribusi pembagian pakaian layak pakai kepada warga.

“Walaupun bukan pakaian mewah, tapi kami berharap dengan pakaian layak pakai ini bisa bermanfaat bagi warga, sekaligus kami meminta doa kepada masyarakat agar Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista selalu diberikan kelancaran, keamanan, dan kesuksesan dalam setiap melaksanakan tugas,” kata Redo.

Salah satu warga perbatasan Maryata Imbiri mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam.

“Kegiatan-kegiatan ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Terima kasih bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 403 Pos Towe Hitam, di tengah virus Corona yang melanda Indonesia telah membagikan pakaian tentunya karena sangat bermanfaat bagi warga,” ujar Mama Imbiri. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.