Begini Jadinya Kalau DC Comics Kolab dengan Lanvin di Paris Fashion Week

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2021 10 04 at 4.56.20 PM 3

Diskursus Network – Akhir pekan lalu rumah mode Balenciaga memberi kejutan dengan menggandeng kartun legendaris “The Simpsons” sebagai cara untuk memperkenalkan koleksi musim semi/panas 2022. Kini gantian rumah mode Lanvin menggandeng DC Comics untuk koleksi yang dipamerkan dalam ajang Paris Fashion Week Spring Summer 2022.

 

“Kami mencoba mengekspresikan Art Deco melalui prisma yang berbeda, dan kami memikirkan Kota Gotham,” kata direktur artistik Lanvin, Bruno Sialelli dilansir dari Antara, Senin (4/10/2021).

Sialelli mengambil tema DC Comics secara harafiah dengan menempelkan gambar Batman, Robin, dan Catwoman dalam ukuran yang sangat besar di berbagai produk fesyen yang dipamerkan, mulai dari tas, jas pria, atasan holografik, sepatu, hingga gaun pesta.

WhatsApp Image 2021 10 04 at 4.56.20 PM

Dalam sebuah wawancara dengan majalah festyen, budaya dan gaya hidup, Sialelli berkata bahwa dia membayangkan perempuan yang atraktif dan mewah, namun berbahaya, penuh misteri namun seksi.

“Itu adalah Catwoman. Itu yang ada dalam benak saya,” kata Sialelli.

Namun Sialelli mengganti bahan spandeks mengkilat yang merupakan pesona khas Catwoman, dengan gaun babydoll warna pastel, bralette bermotif grafis, rok tutu dengan aneka manik-manik geometris hingga gaun dari bahan sifon bergaya flapper.

WhatsApp Image 2021 10 04 at 4.56.20 PM 1

Sementara gaya flamboyan dari Bruce Wayne alias Batman digambarkan dengan aneka oversized jacket, mantel bermotif bunga bakung, kardigan yang tampak besar. Kemudian ada trenchcoat ungu dan oversized blazer berwarna ungu yang mengingatkan kita pada Joker di kartun klasik “Batman”.

Dalam beberapa tampilan tampak motif grafis berupa komik yang tertuang pada kemeja, rok, gaun, jaket, tas bahkan sepatu.

WhatsApp Image 2021 10 04 at 4.56.20 PM 2

“Ada campuran dari referensi desain lama dengan referensi baru yang mungkin aneh bagi sebagian orang, tapi ini adalah taman bermain untuk menuangkan ide kreatif,” ujar Sialelli.

Di puncak acara tampak supermodel yang merupakan ikon fesyen 90’an Naomi Campbell, melenggang dengan tuxedo berhias payet-payet berkilauan yang dipadu dengan mesh cape, yang mengingatkan Anda pada kostum Batman. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.