Tim Bisbol Lampung Libas Banten 10-0, Tunggu Hasil DKI Jakarta VS Jabar di Final

oleh -3 Dilihat
IMG 20211001 WA0070 1

Papua – Tim bisbol Lampung melibas tim Banten dengan skor 10-0 dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, di Lapangan AURI Sentani Kabupaten Jayapura, Jumat (1/10/2021).

Atas kemenangan itu, Lampung dipastikan merebut medali cabang olahraga bisbol. Sebelumnya Lampung juga menempatkan tim bisbol dan atlet muaythai ke final untuk memperebutkan medali emas.

Pada pertandingan semifinal bisbol, Lampung bermain apik sehingga membuat tim bisbol Banten tertinggal di inning ke 5, Lampung unggul jauh 5-0.

Memasuki inning ke-6, Lampung kembali menambah keunggulan menjadi 8-0. Lampung akhirnya menutup pertandingan pada rinning ke-7 dengan skor 10-0.

Sehari sebelumnya, pada pertandingan babak penyisihan, Banten sempat mengalahkan Lampung dengan skor tipis 12-13.

Calon lawan Lampung di grand final masih menunggu pemenang pertandingan antara DKI Jakarta dan Jawa Barat.

“Alhamdulilah, kita bisa masuk grand final. Tentu ini berkat kerja keras seluruh tim, juga doa dan dukungan dari seluruh kontingen dan masyarakat Lampung,” kata Asisten Pelatih Tim Bisbol Lampung Iid Ahmad Munadi dikutip dari Antara.

Saat ditanya calon lawan di grad final, menurut dia, semua lawan berat.

“DKI atau Jawa Barat sama saja. Tidak ada yang ringan yang selalu ingatkan pada anak-anak, semua lawan itu berat. Tidak ada yang enteng. Mohan doa dan dukungan, agar kami bisa mempersembahkan emas untuk masyarakat Lampung,” harapnya.

Ketua Umum KONI Lampung M Yusuf Barusman menyatakan syukur atas capaian tim bisbol Lampung.

“Saya berterima kasih kepada seluruh tim dan kontingen atas pencapaian ini. Jangan cepat puas. Jaga kekompakan agar, target medali emas bisa tercapai,” kata Yusuf.

Pertandingan grand final cabang bisbol PON XX dijadwalkan berlangsung pada 3 Oktober 2021. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.